Pencapaian Baru Itu Bernama Betty Laundry

betty laundry
Foto : Kios Betty Laundry

Loveusaha – Didasari oleh keinginan yang kuat untuk memiliki usaha sendiri. Maka dengan langkah berani Bambang Susapto dan istri mencoba untuk mendirikan bisnis keluarga. Bisnis ini merupakan bisnis laundry.

Malang yang terkenal sebagai kota pendidikan dan di Malang sendiri memang terdapat banyak sekali universitas ternama yang tentu jumlah mahasiswanya juga tak sedikit.

Nah mahasiswa – mahasiswa inilah yang menjadi sasaran customer utama Betty Laundry. Karena Bambang melihat banyak sekali mahasiswa yang setelah pulang kuliah kecapekan dan juga terbatasnya lahan untuk menjemur pakaian.

Sebelumnya Bambang Susapto dan istri sangat buta tentang masalah bisnis, terlebih tentang bisnis laundry ini. Dan mereka pun belajar dari kakaknya yang memang sebelumnya juga sudah memiliki usaha laundry juga.

Mereka banyak belajar mengenai parfum serta sabun cuci yang akan digunakan nantinya. Bambang pun juga belajar cara memasarkan usaha laundry ini.

Dan akhirnya Betty Laundry memilih kios kecil di tengah kota Malang sebagai tempat usaha. Jika zaman sekarang cara pemasaran usaha menggunakan jasa sosmed, Bambang dan istri lebih memilih menggunakan cara konvensional yakni door to door dan juga promosi ke kampus – kampus.

Sebelumnya Bambang Susapto berencana untuk menggunakan nama dari anaknya. Namun karena namanya terlalu panjang, akhirnya Bambang memutuskan untuk menggunakan nama istrinya, Betty.

Hal ini bertujuan agar nama Betty Laundry mudah diingat oleh para customer. Harapan Bambang di masa depan adalah usaha laundry tersebut bisa berkembang dan mampu memiliki cabang di beberapa daerah lain di Kota Malang. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*