Pengeluaran yang Dihindari Saat Liburan

Pengeluaran yang Dihindari Saat Liburan

Loveusaha Pergi liburan haruslah menjadi kegiatan yang menyenangkan setelah anda bekerja keras mengumpulkan uang untuk menyenangkan diri sendiri. Mengeluarkan uang lebih untuk memanjakan diri, misalnya pijat spa di salon ala bali, makan di restoran lokal yang mewah, adalah wajar. Anda pantas mendapatkan kesenangan itu. Pun dalam memilih lokasi liburan, mau di pantai, di pusat hiburan, cukup di dalam kota maupun ke luar kota. Semua pilihan itu adalah previelege kamu.

Anda tahu apa yang mungkin terjadi jika mengunjungi tempat wisata saat musim liburan? pengelola dengan motif bisnis akan menaikkan tarif atau bea masuk ke lokasi tersebut. Jangan sekalipun anda memilih waktu ini. Karena tidak hanya tarif masuk tempat wisata yang harganya meninggi, tapi juga tarif hotel, harga tiket pesawat dan biaya rental mobil.

Sebelum memesan hotel, anda harus mengecek apakah hotel memberikan layanan makan pagi gratis. Ini penting karena tidak semua hotel menawarkannya secara gratis loh. Jadi pelajari sebelum booking hotel. Selain itu, jangan tergoda agar makanan diantar ke kamar karena malas bangun pagi dan turun ke ruang makan. Ada biaya tambahan yang perlu anda bayar dan sebenarnya tidak perlu bukan?. Jika layanan makan pagi di hotel tak tersedia, anda bisa memanfaatkan restoran lokal yang ada di sekitar hotel tempat anda tinggal. Jangan malas keluar kamar waktu pagi, ada banyak hal yang anda bisa temui di luar saat menyantap makan pagi di luar hotel.

Pastikan hotel tempat anda tinggal menyediakan fasilitas wifi secara gratis. Jika tidak, anda bisa memanfaatkan ponsel dengan membeli paket data yang full service. Jika anda liburan ke luar negeri, gunakan platform public wifi yang bisa diakses di tempat umum seperti bandara, restoran ataupun stasiun kereta api. Di era modern ini, agak konyol harus membayar koneksi wi-fi karena banyak tersedia gratis untuk dimanfaatkan

Membayar pemandu wisata bukanlah ide bagus karena beberapa diantara mereka sebenarnya hanya bekerja dengan menunjukkan tempat-tempat saja, bukan menjelaskan sisi histori tempat wisata tertentu. Terlebih, harga jasa mereka kadang terlalu overpriced alias di atas standar pasar. Sederhana saja, gunakan map untuk mencapai tujuan wisata yang anda mau. Untuk mengetahui aspek historis tempat wisata, cukup googling dan menemukan jawabannya di wikipedia.

Nah, bentuk-bentuk pengeluaran tadi ada yang bisa anda ganti dengan fasilitas lain. Liburan bukan saja menjadi ajang anda menghilangkan kepenatan, tapi juga belajar hal-hal baru di lingkungan anda berlibur. Bisa belajar budaya lokal, menambah wawasan tentang daerah tertentu maupun mencoba hal-hal baru yang tak di temui di kota tempat tinggal kita. Tentunya pengalaman itu lebih berharga bukan dari pada anda menghabiskan uang untuk fasilitas dan pelayanan yang bisa siasati dengan yang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*