Perhitungan Angka Kecukupan Gizi

gizi tubuh
Foto : Buah apel sumber gizi tubuh

Loveusaha – Profesi dosen adalah pekerjaan paket lengkap. Setidaknya itu yang dirasakan Dosen Gizi di Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Delima Persada, Dwi Novri. Selain bisa berbagi ilmu, ia juga merasa puas jadi dosen karena materi penyediaan perhitungan angka kecukupan gizi tubuh diaplikasikan dalam kehidupannya.

“Saya merasa ilmu gizi ini membawa manfaat untuk pekerjaan dan tugas di rumah sebagai ibu rumah tangga,” ungkap dia. Dalam dunia pekerjaanya, biasanya perhitungan angka kecukupan gizi detail dan tepat karena untuk meningkatkan kondisi pasien, namun di rumah untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Semenjak vakum dari traveling sejak 2015, Novri makin antusias menekuni bidang kesehatan dan gizi. Salah satunya ia memasak di rumah untuk menghilangkan rasa lelahnya.
“Jadi mendalami gizi itu sudah paket lengkap, untuk hiburan, kerja dan kebaikan keluarga. Paling suka memasak camilan sehat sesuai takaran gizi,” kata wanita asal Menganti itu.

Tugas sebagai seorang ibu erat kaitannya dengan pemenuhan gizi bagi keluarga. Ia bisa memberikan makanan yang sehat dan bergizi, termasuk bisa menyajikan dengan kreatif karena dirinya juga mengajarkan hal tersebut di tempatnya ia mengajar.

“Waktu masih hobi traveling, saya spontan menakar gizi sederhana untuk kebutuhan sendiri. Meski traveling, asupan gizi tetap terjaga walau kondisinya menantang,” tuturnya sembari tertawa. (est/han)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*