Perjalanan Bisnis Aa’Gym

aa gym
Foto : Kh. Abdullah Gymnastiar ( doc. youtube)

Loveusaha – Mendengar nama Aa’ Gym mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Ustadz yang memiliki nama asli Abdullah Gymnastiar ini memang banyak muncul di stasiun televisi untuk memberikan tausiyah.

Namun tahukah anda jika, Aa’ Gym bukan hanya dikenal sebagai ustadz saja, namun beliau juga menggeluti beberapa bisnis yang bisa dibilang sangat sukses. Sejak kecil Aa’ Gym memang sudah mulai menjalankan bisnis.

Bahkan Aa’ Gym kecil pernah menjualkan jambu milik tetangganya. Pada saat kuliah Aa’ Gym lebih dikenal sebagai tukang dagang, di saat anak kuliah lainnya hidup dengan menggunakan uang dari orang tuanya, berbeda dengan Aa’ Gym, dia malah membiayai biaya kuliahnya sendiri.

Setelah menikah, Aa’ Gym semakin gencar menjalankan bisnisnya, dia selalu memutar otak, bagaimana bisa menghasilkan uang. Mulai dari berjualan buku atau kitab, percetakan dan sablon, handicraft, mie bakso, dan juga usaha konveksi.

Bahkan sekarang ia juga sudah memiliki pesantren Darut Tauhid, Aa’ Gym menerapakn prinisip berbisnis dengan niat yang lurus dan ikhtiar, maka Allah akan melancarkan usaha kita.

Beliau juga berpesan jika ingin berbisnis jangan memikirkan modal finansial, karena modal terpenting yang harus dimiliki adalah yakin, niat yang lurus serta ikhtiar, dan juga jujur. Jika hal tersebut sudah dimiliki, maka insyaallah usaha kita akan sukses. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*