Perjalanan Bisnis Coach Dr. Fahmi

fahmi
Foto : Dr. Fahmi

Loveusaha – Ribuan lembar gagasan dan ide telah saya tulis sepanjang hampir 20 tahun saya bekerja dan berbisnis terutama dalam belajar sambil ikhtiar bagaimana mengelola pekerjaan dan bisnis dengan benar.

Selama hampir 20 tahun saya bekerja dan berbisnis banyak orang yang telah berjasa membimbing dan menjadi guru saya dalam bekerja dan berbisnis. Ada Drs. Khoirul Roziqin yang pertama kali membawa semangat kemandirian dan entrepreneurship kepada saya saat saya masih kuliah.

Ada Ustadz Umar Basyarahil yang menjadikan saya manajer dari Gema Insani Pers Jogjakarta, memberikan pengalaman menajerial pertama. Ada H. Latief Syafraji mantan dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang meminjami cek Rp 6.000.000 yang membantu saya memulai bisnis dengan modal Rp 1.000.000.

Berbagai pengalaman mengelola bisnis dan bersentuhan dengan dunia bisnis memaksa saya berbagi ilmu dan pengalaman dengan berbagai perusahaan klien Coach Dr. Fahmi antara lain in house training, keharusan berbagi pengalaman terbaik tersebut menghantarkan saya membutuhkan partner belajar dengan para ahli dan para pakar terbaik di seluruh dunia.

Terdapat pertautan antara filosofi hidup saya, bisnis yang saya geluti dengan fikiran hebat para guru terbaik, yakni bagaimana memaksimalkan potensi manusia sebagai refleksi kehadiran Tuhan di muka bumi. Allah telah menciptakan manusia dalam penciptaan terbaik untuk menjadi yang terbaik dalam hidup.

Filsafat hidup ini relevan jika diaplikasikan dalam dunia bisnis, bagaimana mencapai kinerja unggul, memuaskan konsumen, meledakkan omzet, dan mencapai produktifitas tertinggi dengan semangat tersebut.

Beberapa bisnis yang saya Coach antara lain Magistra Utama menjadi salah satu lembaga pelatihan terbaik (sesuai kategori) dicapai dengan usaha yang luar biasa. Kedai Digital #19 Malang telah meraih omzet tertinggi diantara 43 outlet Kedai Digital lainnya di seluruh Indonesia.

Dalam proses belajar memberikan training saya banyak belajar dari banyak guru. Dari pakar terbaik kita belajar tentang bagaimana meraih sukses yang terbaik yakni harus dengan target yang memaksa dan impian yang menantang. Dalam upaya membangun team yang hebat pendekatan manajerial yang tepat adalah menciptakan kesadaran bahwa sukses dapat dicapai jika bersungguh-sungguh dan berusaha sampai berhasil.

Great manager adalah karyawan, professional, owner, manajer yang memiliki visi menjadi yang terbaik dalam bekerja dan bisnis, meraih dan mencapai yang tertinggi. Mampu mengelola dan memaksa setiap sumber daya yang dimiliki untuk mencapai target tertinggi perusahaan. Target itu harus besar, tinggi, menakutkan dan menantang. Kinerja manajer hebat adalah pelayan bagi tantangan untuk memaksimalkan kinerja dan kualitas kehidupan.

Sukses terbukti dalam sejarah umat manusia wajib diraih dengan susah payah. Secara sederhananya untuk bisa sukses seorang pengusaha harus bersedia menjalani prosesnya sampai berhasil. Sukses bukan hanya hak tapi juga kewajiban untuk menjalani sampai berhasil. Belajar dari sejarah sukses sebelumnya, setiap pengusaha harus bersedia belajar dari kegagalan yang dilaluinya untuk bangkit kembali. Sukses ada ilmunya, sukses ada polanya.

Entrepreneur belajar sukses dari proses yang dijalaninya sendiri karena sukses itu unik. Tetapi untuk berhasil mempercepat proses sukses sang entrepreneur harus punya mentor dari yang terbaik. Menjadi yang paling kreatif dalam bekerja maupun usaha adalah satu-satunya cara bagaimana meraih omzet tertinggi. Menjadi yang paling patuh dan disiplin adalah satu-satunya cara bagaimana mendorong produktifitas tim perusahaan. Menjadi pemimpin yang punya visi dan loyal adalah satu-satunya cara bagaimana mengelola tim yang bersedia bekerja keras. Baik sebagai Entrepreneur atau Manajer perusahaan dimanapun anda berada, kombinasi ketiganya akan membawa anda pada level dimana pesaing anda menyerah dan merelakan market leader pada anda. Kuncinya adalah seberapa prosentase ketahanan anda menghadapi tantangan dan kesulitan, itulah prosentase kesuksesan anda, prosentase peningkatan omzet anda perbulan, dan prosentase peningkatan kinerja anda dan ini adalah rahasia kesuksesan merek-merek besar di dunia saat ini. (***)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*