Pesona Lampu Hias, Tak Menyerah Mencari Nafkah di Tengah Pandemi Corona

lampu hias

Loveusaha – Pak Mansur namanya, usianya sekitar 50 tahun anggota DMI (Difabel Motor Indonesia). Di masa pandemi seperti sekarang ia dituntut lebih kreatif agar nafkah keluarganya terpenuhi.

Sejak puluhan tahun lalu, sampai masa sebelum pandemi, pak mansur menekuni usaha jual beli burung. Berbagai jenis burung dijual, terutama burung yang biasa digunakan untuk perlombaan.

Juga menyediakan pakan dan bebagai pernak-pernik yang berkaitan dengan burung. Menurut cerita pak mansur, semakin bagus suara burung dan semakin sering memenangkan lomba, maka akan semakin mahal harganya.

Ketika pandemi melanda dan tidak lagi diadakan perlombaan burung, usaha pak mansur mulai surut, ia sudah mulai kehabisan modal untuk pemeliharan burung. Untuk membuat dapurnya tetap mengepul, pak mansur beralih usaha membuat lampu hias, berbahan dasar pipa paralon bekas.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/wawan-dan-fitri-manfaatkan-hobi-menjadi-peluang-usaha/

Selama ini bahan baku pembuatan lampu hias didapatkan gratis dari para tetangga. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Bisa menghasilkan uang sekaligus menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dengan memanfaatkan sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Lampu hias buatan pak mansur bentuknya unik, bisa digunakan untuk lampu belajar, lampu tidur, lampu hias di ruang tamu ataupun di kamar. Cocok juga dijadikan kado ulangtahun atau pernikahan orang-orang tecinta.

Walau peminatnya belum banyak, pak manur tetap melakukan promosi lewat medsos miliknya juga teman-temannya, setiap hari pak mansur membuat 3 sampai lima buah lampu hias, tergantung jumlah pemesanan.

Tapi jangan khawatir, selalu ada stok lampu hias di rumah pak mansur. Yuk bagi kalian yang ingin mempercantik rumah atau kamar, segera pesan. Harganya murah meriah hanya 50-150k tergantung ukurannya. Alamat Desa Ngenep Kecamatan Karangploso rt 01 rw 01, depan SMPN 5 Karangploso. Wa 0852-5938-0410 (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*