Pijet Kesehatan dan Kebugaran Pandu,Tetap Semangat Dalam Gelap

pandu

Loveusaha – Buat kalian yang ngerasa tubuhnya gak fit karena kelelahan, aku punya solusi mengembalikan kesehatan dan kebugaran, agar tetap semangat menjalani aktivitas yang padat. Pijat dengan terapis berpengalaman yang punya semangat dan inspirasi ingin menjadi sosok yang berguna bagi sesama.

Namanya Pandu Permadi Laksono, dunianya berubah seratus delapan puluh derajat setelah ia mengalami kebutaan akibat penyakit glukoma. Pandu tidak menyerah pada dunianya yang gelap, ia terus melangkah meraih asa.

Dimulai dengan belajar huruf braile dan bagaimana cara tuna netra berjalan secara mandiri, dilanjutkan dengan belajar teknik memijat, ada tiga macam yang dipelajari yakni masage, refleksi dan siatsu.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/i-want-herbal-dan-snack-bukti-cinta-dari-orang-istimewa/

Tempatnya belajar di UPT Bina Netra Kota Malang. Belajar selama dua tahun, mulai tahun 2016-2018. Di sela-sela kegiatannya belajar memijat pandu juga masih belajar bermain biola pada seorang komikus dan budayawan Aji Prasetyo.

Setelah lulus dari pelatihan di Malang Pandu memutuskan untuk ngekos dan buka praktek pijat di kosan.  Langganan yang membutuhkan jasanya kemudian datang ke kosannya.

Pandu tak pernah mematok harga pada pelanggan,  saat ngobrol denganku ia menuturkan, “Ya seikhlasnya pelanggan saja ngasihnya. Aku senang bisa menolong orang, kalau ikhlas orang yang sakit jadi sehat.”

Kalau sedang tidak memijat, Pandu berlatih musik besama teman-temannya. Ia membentuk sebuah grup band yang diberi nama Band Barda, bersama 3 orang sahabatnya yang sama-sama mengalami tuna netra. Mereka sering diundang ke acara hajatan teman bahkan mengisi acara kampus dengan bayaran seikhlasnya.

Kini Pandu pulang ke kampung halamannya di Kediri, membuka praktek pijat disana, Pandu juga mendapat kontrak kerja honorer di Dinas Sosial kota Kediri.

 Yuk mampir ke tempat pijat Pandu,bisa sekalian belajar bermain biola. Pandu tinggal di Jalan  Mojoroto timur gg VII No 38 rt 27 rw 09, Mojolangu, Kediri. No telp 0852-3308-2615 (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*