Potensi Bisnis Pariwisata Air Terjun di Jombang

air terjun

Loveusaha – Bicara mengenai tempat wisata, Jawa Timur memang surganya. Salah satu yang dapat dijadikan tempat tujuan untuk liburan adalah Jombang. Kota yang berdekatan dengan Mojokerto ini menawarkan berbagai macam destinasi yang sayang jika tidak dikunjungi.

Jombang juga memiliki beberapa air terjun yang memberikan panorama alam yang pasti membuat hari libur Anda semakin berkesan dan menyenangkan. Jika Anda sedang berada di Kota Santri ini, beberapa tempat berikut dapat dikunjung, yaitu:

  • Air Terjun Grenjeng

Semua air terjun pasti memiliki keunikan yang berbeda-beda. Itulah yang menjadikan ciri khas destinasi tersebut. Pada Air Terjun Grenjeng, memiliki jarak yang tidak terlalu tinggi dari dasar tempat air tersebut jatuh. Lokasinya berada di Jenisgelaran, Bareng, Kabupaten Jombang.

Air yang selalu stabil dan tidak berkurang selama beberapa tahun, membuat tempat ini masih tetap asri. Seperti halnya beberapa tahun yang lalu, sedikit tambahan dan informasi untuk turut serta menjaga keindahan tempat ini. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang ketika berkunjung ke tempat ini.

  • Air Terjun Sanggar

Wisata selanjutnya yang tak kalah menawarkan keindahan alam adalah Air Terjun Sanggar. Tempat ini masih tergolong wisata baru yang belum banyak diketahui keberadaanya oleh banyak orang. Lokasinya berada di Jarak, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/taman-mumbul-berawal-dari-lahan-kosong-menjadi-wisata-hitz-kekinian/

Karena masih yang belum banyak pengunjung, wisata ini masih nampak sangat bersih dari sampah plastik dan sangat asri. Jadi untuk Anda yang membutuhkan wisata alam yang sejuk dapat mencoba untuk mengunjunginya.

  • Air Terjun Tretes

Selanjutnya terdapat air terjun yang berada pada ketinggian 1260 meter di atas permukaan laut, namanya adalah Air Terjun Tretes. Wisata ini sudah sangat familiar bagi banyak orang. Lokasinya berada di Gelengdowo, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Area dari wisata air terjun ini berada di kawasan hutan lindung dari Gunung Anjasmoro. Berada di hutan lindung, tentunya suasana yang ditawarkan dari tempat ini selain tenang dan hawa sejuk. Di tempat ini dapat menjadi sarana relaksasi pikiran Anda untuk mengusir penat sehari-hari.

  • Air Terjun Sekelip

Masih tentang wisata air terjun yang berada di Jombang, ada salah satu lagi yang patut dikunjungi yaitu Air Terjun Sekelip yang memiliki debit air yang cukup tinggi. Dengan keadaan ini Anda tidak di perkenankan untuk berada langsung di bawah air yang jatuh. Lokasinya berada di Wonokerto, Wonosalam, Kabupaten Jombang. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*