Potensi Bisnis Wisata Pantai Tuban

Loveusaha – Terletak di sebelah utara Jawa Timur, Tuban memiliki bentang alam yang bermacam-macam. Contohnya mulai dari perbukitan hingga pantai ada disana. Tak hanya membawa oleh-oleh saat berkunjung disebuah kota, mampir ke tempat wisata pun tak boleh ketinggalan.

Pantai merupakan salah satu destinasi yang dikunjungi banyak orang. Karena saat berada di wisata ini Anda akan diberikan suguhan panorama alam ketika matahari terbit dan juga terbenam. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Pantai Tuban, yaitu:

  • Pantai Sowan

Pantai Sowan memiliki hamparan pasir dan bebatuan karang yang bentuknya begitu unik. Tak jauh dari lokasi tersebut terdapat sebuah hutan hijau yang luasnya kurang lebih 32 hektar. Ada banyak tanaman tropis serta menjadikan pantai memiliki suasana yang sangat sejuk dan asri.

Pantai Sowan dikenal dengan nama Wana Wisata Sowan yang dikelola oleh KPH Perhutani di Tuban. Lokasinya berada di Bogoran, Bogorejo, Kecamatan Bancar. Akses menuju ke tempat ini sangat mudah, karena di sepanjang perjalanan ada banyak petunjuk arah.

  • Pantai Boom

Bisa dibilang pantai ini cukup populer di Kota Tuban. Selain menyajikan panorama alam yang indah, terdapat fasilitas yang lengkap disana. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu dari daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung.

Saat sedang berada di Pantai Boom, Anda dapat berkeliling pantai dengan menyewa perahu. Selain itu bermain pasir dengan anak-anak. Tak ketinggalan untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan hunting foto.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/3-pantai-dengan-panorama-sunset-terindah-di-gunungkidul/

Berwisata kuliner di Pantai Boom juga menjadi hal yang selalu dilakukan oleh para pengunjung. Rasanya yang nikmat dan lezat sangat cocok dinikmati dengan ditemani keindahan Pantai Boom. Lokasinya berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban.

  • Pantai Remen

Pantai Remen mulai dibuka pada Tahun 2015. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih yang ada di Tuban. Terdapat suasana alami yang terasa dan membuat siapa saja yang berkunjung dapat bersantai di bibir pantai.

Selain itu terdapat fasilitas yang lengkap dan sangat cocok untuk digunakan acara rekreasi. Anda juga dapat hunting foto karena ada banyak sekali spot foto yang menarik. Pantai ini berada di Desa Enen, Kecamatan Jenu, Tuban. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*