Produk Ecoprint Buatan Istiqomah, Becita-cita Go Internasional

Loveusaha – Ecoprint merupakan salah satu teknik dalam proses transfer warna dan bentuk secara langsung yang dilakukan melalui media kain, kertas, kulit dan sebagainya. Produk dari ecoprint adalah gabungan dari dari karya pemikiran dan teknik pewarnaan yang dituangkan dalam bentuk desain nuansa ramah lingkungan.

Kain dari hasil menggunakan ecoprint saat ini mulai populer dikalangan masyarakat. Bahkan nilai produknya bisa dibilang cukup tinggi di pasaran dibandingkan dengan kain lainnya.

Salah satu pelaku usaha yang menekuni bisnis ecoprint adalah Istiqomah. Ia mulai memberanikan diri mencoba bisnis pada tahun 2019, modal yang dikeluarkan ketika itu sebesar Rp2.000.000.

“ Alasan saya memilih usaha ecoprint itu karena setiap satu produknya memiliki keunikan yang berdeda-beda dan itu menjadi daya tarik sendiri tentunya bagi pelanggan,”kata Istiomah.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/warung-bandeng-tanpa-duri-ingin-buka-cabang-untuk-memperluas-segmentasi-pasar/

Meskipun usaha ini bisa dibilang masih baru, namun Istiqomah tetap semangat menjalankan bisnis ini. Media promosi yang dipilih untuk memperkenalkan produk buatannya secara offline dengan mngikuti kegiatan pameran.

Istiqomah juga mempromosikan produk ecoprint buatannya dengan memanfaatkan media sosial instagram. Jika Anda penasaran dapat langsung mengunjungi akun instgramnya @kisty.id.

Produk-produk ecoprint buatan Istiqomah sangat bervariasi. Beberapa diantaranya seperti kain, jilbab, pasmina, mukena, tas dan sepatu. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp.100.000 hingga Rp.1.000.000.

Menjalankan usaha selama kurang lebih sekitar 1 tahun, namun hasil dari menjalankan bisnis ecoprint ini cukup menggiurkan, dalam satu bulan Istiqomah dapat meraup penghasilan sebesar Rp.2.000.000.

Tidak ada usaha yang tidak pernah mengalami suka dan duka. Dihubungi melalui nomer WhatsApp, Istiqomah menceritakan pengalaman menyenangkan dan menyedihkannya selama menjalankan bisnis ecoprint.

“Kalau ditanya pengalaman sukanya menjalankan usaha ecoprint ini yang pertama itu ketika hunting daun dan pada saat proses pembuatannya yang berbeda-beda. Dukanya itu ketika baru memulai usaha terkendala dengan adanya pandemi covid-19.” kata Istiomah.

Ditanya harapan ke depannya untuk bisnisnya, Istiqomah berharap agar dapat menjadi sarana apresiasi berkarya, usahanya berkembang menjadi penghasilan tetap, dan produk buatannya dapat go internasional.

Bagi Anda yang menyukai atau tertarik dengan produk ecoprint buatan Istiomah dapat langsung menghubungi nomer WhatsApp 085100288093 atau datang ke tempat usaha yang berlokasi di Jl. Raya Singosari 8. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*