Kisah Dermawan Rachman Halim, Bos PT. Gudang Garam Kediri

Rachman Halim

LoveusahaRachman Halim merupakan satu dari jajaran sosok pembisnis sukses Indonesia. Ia merupakan bos besar pemimpin Pabrik Rokok besar yang memiliki home based di Kediri.

Ia merupakan anak pertama dari pendiri Gudang Garam, Surya Wonowidjojo. Dan hebatnya lagi ia juga merupakan orang terkaya no 4 se Asia Tenggara versi majalah Forbes di tahun 2004 dan merupakan orang menempati urutan ke enam terkaya di Indonesia pada tahun 2008.

Rachman Halim saat ini memang saat ini sudah almarhum, dan kematiannya membuat banyak orang terkejut, karena dikenal sebagai sosok pengusaha yang sangat rendah hati, dan juga peduli wong cilik.

Rachman Halim memang sejak masih muda oleh ayahnya diajari segala hal mengenai bisnis. Ini bertujuan kelak ia yang akan meneruskan usaha milik ayahnya ini.

Di tahun 1984 Rachman Halim diangkat menjadi Direktur utama Gudang Garam. Awalnya ia hanyalah seorang lulusan SMA, namun ditangannya Gudang Garam bisa semakin besar dan mampu menguasai pasar rokok kretek Nasional.

Rachman Halim banyak berjasa atas dibangunnya banyak fasilitas umum yang ada di Kediri seperti perbaikan infrastrukrur jalan, gedung PMI, penerangan jalan, dan juga infrastruktur umum lainnya.

Tak hanya di sector tembakau saja, Ia lantas juga mengembangkan usahanya, di tahun 1991 ia sukses membangun pabrik kertas PT Surya Pemenang yang berlokasi di Kediri juga.

ia dikenal sebagai pemimpin yang dermawan, bahkan ia pernah memberikan hadiah sebuah rumah untuk karyawannya yang telah lama mengabdi di Gudang Garam.

Banyak karyawannya yang mengatakan mereka sangat terpukul akan kematian dari Rachman Halim yang terjadi pada tahun 2008. Sosoknya telah banyak menginspirasi banyak orang karena kesuksesan serta kebaikannya yang peduli dengan nasib sesama. (ary)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*