Rasa Khas Soto Lombok ala Kota Malang

Soto Lombok
Foto : Soto Lombok Malang (doc. Instagram)

Loveusaha – Soto memang terdapat di banyak daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing, termasuk Kota Malang sendiri. Soto khas yang dimiliki oleh kota Malang adalah Soto Lombok.

Jika anda sedang berkunjung ke kota Malang belum lengkap rasanya jika tak mencicipi Soto Lombok Khas Malang yang sangat fenomenal ini. Sampai saat ini sudah dijalankan oleh generasi keempat.

Namun anehnya rasanya tetap khas dan juga sedap tak ada yang berubah sedikitpun. Pemiliki utamanya adalah bapak Zaenal Arifin. Soto Lombok memiliki dua depot di kota Malang dan satu di kota Surabaya.

Soto ini jika dilihat sekilas, hanya terlihat seperti soto kebanyakan, dan tak ada yang istimewa. Namun letak istimewanya terletak pada cara mengolah bumbu serta ayam kampungnya.

Sebelum bumbunya dihaluskan , bumbu tersebut harus di sangrai terlebih dahulu. Untuk penyajiannya sendiri ada tiga varian, tersedia nasi, lontong, atau kupat. Namun banyak orang yang berpendapat sangat nikmat jika dihidangkan dengan nasi.

Bisnis soto ini walaupun sudah masuk di generasi keempat, namun rasa khasnya tetap terjaga. Hal inilah yang membuat Soto ini tetap poluler dan tak pernah sepi.

Soto Lombok sendiri berlokasi di daerah Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang. Depot Soto ini tak pernah sepi dari wisatawan yang berkunjung ke kota Malang, (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*