Rasa Manis dan Gurih Ayam Bakar Ganthari

ayam bakar ganthari
ayam bakar ganthari

Loveusaha – Blok M? Apa yang terbayang di benak Anda Pada kawasan yang cukup popular di ibukota ini? Tempat belanja! Anda tak salah. Tapi, tahukah Anda kalau kawasan ini juga menjadi gudangnya tempat makan enak? Jadi, bagi yang suka bertualang mencari tempat makan enak, Blok M layak untuk disinggahi.

Coba saja salah satunya, Ayam Bakar Ganthari atau lazim disingkat ABG. Lokasinya persis di belakang Blok M Plaza, tepatnya di Putaran Gaul, Bulungan. Inilah jalur putaran tempat mangkal anak-anak muda. Ukuran warungnya sih nggak seberapa luas, tapi bangku dan meja makannya sampai tumpah ruah ke jalan.

Biasanya mulai ramai pas agak sore, lebih malam lebih ramai. Kalau dating agak malam, jangan harap kebagian tempat duduk. Antrinya, bisa panjaaaaaang. Walaupun kapasitas meja sekitar 10 buah dengan delapan bangku per meja, tetap saja kurang.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/sentra-kupang-gedangan-yang-khas-dari-kota-sidoarjo/

Pengunjung yang tak kebagian kursi, kadang-kadang harus menyantapnya di dalam mobil. Pengunjungnya beragam, dari masyarakat umum, pegawai kantoran, hingga seleb ibukota.

Dari penampilannya memang terlihat layaknya ayam bakar biasa. Tapi, saat lidah menyentuh daging, dan gigi mulai mengoyak dagingnya yang lembut, terasa kenikmatan ayam bakar tersebut. Rasa manis bercampur gurih berpaut di daging ayam yang empuk.

Sambal cocolnya dibuat istimewa, tidak terlalu pedas, tapi pas, sehingga cocok untuk segala usia. Selain menu ayam bakar dan iga bakar, ada juga menu lain yang tak kalah sedap, seperti tahu dan tempe bakar, hati ampela bakar, dan sup iga.

Menurut Haryanto sang owner ABG, ayam bakarnya mampu bertahan sampai tiga hari. Tidak jarang malah pelanggan saya dari Amerika dan Jepang yang sengaja memesan ABG untuk dibawa ke sana.

Selain itu, keluarga almarhum Pak Harto, Mantan Presiden Republik Indonesia, kalau sedang dirawat di RSP Pertamina, pesan kateringnya dari sini. (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*