Dominasi Red Delicious yang Mulai Bergeser

red delicious
Foto : Apel merah (red delicious)

LoveusahaBuah apel merah atau Red Delicious telah mendominasi pemilihan bahan makanan selama beberapa dekade. Ternyata buah apel Merah bukan lagi varietas yang paling populer di AS karena munculnya apel Gala dan buah-buahan segar lainnya.

Hal ini menandakan perubahan selera konsumen dan keragaman yang lebih besar dalam pola makan.

Pada tahun 2018 Amerika akan memproduksi 52,4 juta kotak apel Gala, naik 5,8 persen dari tahun lalu, dan 51,7 juta Red Delicious, turun 11 persen. Red Delicious telah menjadi apel teratas di negara itu selama setidaknya lima dekade, kata kelompok itu.

Granny Smith akan mengalahkan Fuji untuk tempat ketiga, dengan masing-masing memiliki sekitar setengah produksi dari merah ini.

Apel Honeycrisp diperkirakan akan melampaui varietas Golden Delicious untuk masuk lima besar untuk pertama kalinya tahun ini. Apel semakin dikonsumsi segar, dan konsumen mencari lebih banyak dan varietas yang lebih manis.

Red Delicious masih akan mencapai sekitar setengah dari ekspor apel AS. Gala, yang berasal dari Selandia Baru pada 1930-an, telah meningkat popularitasnya karena konsumen menyukai rasa, tekstur dan manisnya.

Pada tahun 2020, Honeycrisp mungkin berada di tempat ketiga dengan tingkat pertumbuhan saat ini, China adalah penghasil apel terbesar di dunia, diikuti oleh AS, Polandia, Italia, dan Prancis.

Bagaimana dengan buah apel dari kota Batu, apakah anda salah satu konsumen setianya ? (hr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*