Resep Es Krim Goreng yang Lagi Hitz dan Kekinian

es krim goreng

Loveusaha – Es krim identik dengan tekstur yang lembut, rasanya manis dan tentunya dingin saat dimasukkan ke dalam mulut. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menggemarinya.

Minuman yang satu ini juga dipercaya dapat mengembalikan mood yang kurang baik. Es krim yang identik dingin, lalu bagaimana jika digoreng???. Berikut ini akan dibagikan bahan dan cara pembuatannya yang lagi viral di kalangan milenial.

Bahan Pembuatan

  • 5 lembar roti tawar biasa atau sesuai dengan jumlah scoop es krimnya.
  • 1 sachet susu kental manis yang telah dicairkan dengan kurang lebih 500 ml air.
  • Es krim padat secukupnya (Anda dapat membeli es krim yang sudah ada di toko atau membuatnya sendiri.
  • 100 gram tepung roti atau sering juga disebut tepungg panir.
  • 1 buah putih telur.

Cara Pembuatan

  1. Langkah awal, Anda buat roti tawar agak lentur dan sedikit lembab terlebih dahulu. Caranya, susu kental manis yang telah dicairkan dioleskan ke permukaan roti tawar.
  2. Lalu ambil 1 lembar roti tawar yang telah lembab, kemudian isi dengan es krim yang berbentuk bulat (caranya dengan menggunakan scoope atau bisa juga menggunakan sendok).
  3. Bentuk hingga seperti bulatan menutupi es krim dengan cara menggunakan tangan, sambil dipadatkan agar tidak mudah lepas.
  4. Celupkan ke dalam putih telur yang sebelumnya sudah dikocok.
  5. Guling-gulingkan di atas tepung panir hingga merata. Sesekali, tekan-tekan agar adonan rapat dan menutup semua permukaan dengan padat.
  6. Simpan dalam wadah yang tertutup rapat lalu masukkan dalam freezer hingga menjadi beku dan padat.
  7. Jika sudah beku, langsung goreng saja tanpa harus didiamkan dulu di suhu terbuka. Anda tidak perlu menggoreng langsung semua, karena jika sudah beku dalam freezer Anda bisa menggorengnya kapan saja.
  8. Es krim goreng buatan Anda siap untuk dinikmati atau dijual. Jangan tunggu sampai dingin, sangat cocok untuk dikonsumsi dalam keadaan panas karena teksturnya yang renyah dan meleleh saat masuk ke dalam mulut. Selamat mencoba.(n4)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*