Rujak Cingur Sumbergedong Bu Jiah, Cingurnya Lumer di Mulut

bu jiah

Loveusaha Siapa sih yang tidak kenal dengan rujak cingur, makanan tradisional yang hampir di seluruh wilayah Indonesia pasti ada. Yups saya sedang membicarakan salah satu kuliner primadona favorit semua kalangan yaitu rujak cingur. Makanan yang satu ini pertama kali ditemukan di Jawa Timur, lebih tepatnya di Surabaya. 

Kenapa dinamakan rujak cingur? Itu karena salah satu bahan dasar makanan ini adalah cingur atau mulut sapi. Disajikan bersama sayur mayur, kecambah, kacang panjang, timun dan tidak ketinggalan tahu dan tempe. Dijamin makanan sederhana yang satu ini tidak membuat para penikmatnya terserang penyakit kolestrol dan jantung.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/langkah-langkah-mengurus-hak-paten-merek-dan-logo-untuk-produk-anda/

Di daerah Trenggalek, ada salah satu warung rujak cingur legendaris, kualitas kelezatan rasanya number one, tidak berubah dari masa ke masa. Rujak Sumbergedong Bu Jiah, selalu ramai dipadati pembeli pada saat jam makan siang. Menurut pelanggan rasa kikilnya yang bikin nagih, tidak keras, terasa lumer di mulut. Gurih bumbu kacang dan petis juga terasa pas di lidah.

Apalagi kalau pesan rujak yang pedas, dijamin kantuk, letih dan lesu pergi menjauh. Selain rujak cingur, ada menu gado-gado yang rasanya tidak kalah. Tersedia juga aneka minuman segar menyehatkan seperti es dawet, es campur dan jus buah. Karena akses parkir yang kurang memadai pelanggan Bu Jiah lebih memilih rujak untuk di bawa pulang.

Jika Anda sedang ada di daerah Trenggalek, segera merapat ke warung Bu Jiah. Dijamin harganya juga tidak bikin kantong jebol. Berlokasi di Jalan Diponegoro no 81, Sawahan, Sumbergedong, Trenggalek. Untuk pemesanan hubungi 0355-793421. Buka setiap hari jam 09.00-18.00. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*