Rujak Gobet, Kuliner dari Varian Singkong

rujak gobet

Loveusaha – Di cuaca panas enaknya konsumsi makanan atau minuman yang dingin dan segar begitu juga sebaliknya kalau cuacanya lagi dingin enaknya mengkonsumsi makanan atau minuman yang yang bisa bikin anget atau yang pedes.

Tapi ada gak ya satu jenis makanan atau minuman yang bisa dikonsumsi di berbagai cuaca? Ada dong tentunya, rujak gobet Bondowoso nih contohnya.

Bondowoso dikenal sebagai sentra singkong yang banyak menghasilkan kuliner berbahan dasar tanaman holtikultura, mulai dari makanan hingga minuman. Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu kuliner yang terbuat dari varian singkong yaitu rujak gobet.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/makan-bakso-di-warung-pak-bagoes-berhadiah-puluhan-juta-rupiah/

Ada banyak jenis rujak di Jawa Timur seperti rujak cingur dan rujak buah. Tak kalah lezatnya rujak gobet juga populer dari waktu ke waktu. Rujak biasanya disajikan dengan bumbu petis dan kacang yang yang kental, namun berbeda dengan rujak gobet. Kuah dari rujak ini tidak dibuat kental tetapi sengaja dibuat menyerupai kuah yang segar.

Hampir seperti biasanya, isian dari rujak gobet di antaranya mentimun, kedondong, bengkoang, singkong dan pisang klutuk. Semua bahan dasar tersebut diserut kasar. Bahan teristimewa dari rujak gobet ini adalah singkong serutnya yang tidak sampai ketinggalan.

Seporsi rujak gobet ada juga yang dilengkapi dengan timun, lontong dan berbagai sayuran lainnya. Untuk yang doyan sama rasa pedas bisa juga request ke penjual level pedas nya karena nanti akan ditambahkan irisan cabe di kuah rujak gobet milik anda.

Di Bondowoso sendiri ada salah satu tempat kuliner rujak gobet yang recommended untuk semua orang. Lokasinya berada di di depan dinas Sosial kabupaten Bondowoso yang berada di jalan Brigjen Katamso.

Harganya pun sangat terjangkau sekali karena dengan harga mulai dari 5.000 hingga 12.000 saja Anda sudah bisa merasakan kan lezatnya rujak gobet khas Bondowoso. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*