Rustamaji : Selalu Bersyukur dan Pantang Mundur

Rustamaji : Selalu Bersyukur dan Pantang Mundur

Loveusaha – Berkunjung ke kota wisata Batu tentu tak lepas dari sejuknya udara pegunungan dan beraneka warna – warni bunga yang dapat ditemui di sepanjang perjalanan ke arah kota apel tersebut. Diantara banyaknya pengusaha bunga adalah bapak Rustamaji pemilik kebun bunga barokah di Jl. Bukit Berbunga no. 185, Sidomulyo, Kota Batu.

Dengan tangan dinginnya pak Rustamaji mampu merawat puluhan jenis bunga yang tumbuh di kebun bunga miliknya sehingga bisa berkembang dengan baik dan menyegarkan mata. Beraneka bunga tertata dengan rapi, siapapun yang melihat pasti tertarik untuk membeli.

” Semua ini saya awali ketika saya masih menjadi buruh, ikut orang dengan penghasilan tidak seberapa. Hobi menanam bunga hanya sampingan saja waktu itu ” jelasnya.

kios bunga Barokah

Tatapan mata yang hangat sembari melihat pemandangan bunga yang ada di kiosnya seolah menjadi saksi bisu perjuangan bertahun – tahun .

” Kecintaan saya terhadap pekerjaan sehingga saya pun belajar dengan ikhlas dan selalu bersyukur terhadap rejeki yang dititipkan ke saya. Pernah saya mengharapkan hasilnya ratusan ribu tetapi yang didapat hanya puluhan ribu tetapi saya belajar bersyukur dan tidak mundur ” kata pak Rustamaji yang sekarang mempunyai koleksi 4 buah mobil mewah di garasi rumahnya.

Di toko bunga Barokah milik pak Rustamaji selalu terbuka untuk semua lapisan masyarakat. Tidak harus membeli bunga yang ada di dalam toko miliknya melainkan bisa untuk sekedar berfoto ataupun melihat – lihat melepas penat. Disini disediakan pula mushola dan toilet serta gazebo untuk bersantai dengan suguhan kopi dan snack ringan.

” Saya hanya bisa menitipkan pesan kepada yang muda – muda, jangan mudah mundur atau putus asa kalau berwirausaha, semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, yang penting selalu bersyukur pasti akan ditambah nikmat, bisa jadi dalam bentuk kemajuan usaha ” tutup beliau sambil menyalami team loveusaha.com. ( DN )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*