Sabun Cuci Piring Ryjik Berharap Bisa Bersaing dengan Merek Besar

Ryjik

Loveusaha – Sabun cuci piring merupakan salah satu kebutuhan dalam rumah tangga. Fungsinya sebagai penghilang kotoran dan lemak yang menempel pada peralatan makan dan masak. Menemukannya juga sangat mudah dengan harga yang bervariasi.

Jenis-jenis dari sabun cuci pun sangat beraneka ragam. Mulai dari dalam bentuk serbuk atau bubuk, yang kedua seperti pasta, dan juga cair. Bapak Jaelani merupakan salah satu pebisnis yang sampai saat ini masih menekuni usaha sabun cuci piring.

Pria kelahiran 1971, memilih bisnis sabun cuci piring karena  belum ada usaha sejenis di lingkungan sekitarnya serta untuk bahan utama pembuatan produk ini mudah mendapatkannya dan teknik pengolahan produk yang sudah dikuasai.

Usaha sabun cuci piring milik Bapak Jaelani mulai berdiri pada Tahun 2018. Ketika itu modal yang diperlukan sekitar Rp11.000.000. Memang cukup menguras isi dompet. Namun hal ini digunakan ntuk Pengadaan Mesin dan Juga Bahan Utamanya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/mhs-crepes/

Nama usaha milik Pak Jaelani adalah Sabun Cuci Piring “Ryjik”. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi yaitu mulai dari Rp.8.000 sampai Rp 53.000. Harga tersebut menyesuaikan dari jumlah ukuran/isi sabun cuci.

Dalam menjalankan usaha sabun cuci, Pak Jaelani tidak menetapkan waktu khusus baik itu untuk produksi maupun pemasarannya.(Tidak terpaku pada waktu). Untuk sistem promosi yang dilakukan melalui online dan juga offline.

Pemasaran produk melalui offline dengan cara mengikuti pertemuan PKK dan juga acara UMKM. Untuk sistem pomosi online Pak Jaelani memilih menggunakan WhatsApp. Alasannya karena banyak orang yang menggunakannya aplikasi tersebut.

Ditanya mengenai omset usaha, Sabun Cuci Piring “Ryjik” mendapatkan hasil yang tidak menentu. Bagi pria berusia 50 Tahun tersebut, yang terpenting adalah modal usahanya kembali. Semua pelaku bisnis tentu pernah mengalami pengalaman suka dan duka tak terkecuali Bapak Jaelani.

“ Sukanya itu ketika produk yang kita tawarkan dibeli oleh pelanggan apalagi dalam jumlah yang cukup besar. pernah Sekali Dagangannya diborong oleh sales,walaupun pembayarannya sedikit terlambat , namun saya senang karena produk laris terjual. Sedihnya ketika penjualan, iklan dan produk kurang mengena ke Target Pasar, “ Kata Pak Jaelani.

Ditanya mengenai harapan usaha untuk kedepannya, Pak Jaelani mengatakan, “ Harapan saya ini kan produk dalam negeri semoga ya kedepannya dapat bersaing dengan produk dan merek besar lainnya. “ Kata Pak Jaelani.

Bagi Anda yang sedang mencari atau membutuhkan sabun cuci piring dan tertarik dengan produk buatan Pak Jaelani. Jangan khawatir, Anda dapat memesannya secara langsung dengan menghubungi pada nomor kontak 085104552659. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*