Sahroni, dari Program Kewirausahaan Universitas Jadi Ladang Penghasilan

sahroni
sahroni

Loveusaha Tak hanya kaum wanita yang ingin selalu terlihat tampil modis, pria pun tak mau kalah untuk urusan penampilan. Mulai dari urusan pakaian, sepatu, jam tangan, hingga penataan rambut.

Salah satu penampilan yang sangat diperhatikan oleh pria adalah tatanan rambut. Dibutukan ketekunan untuk menghasilkan style rambut yang sangat bagus. Salah satu pemuda yang menggeluti dunia seni tata rambuat adalah Sahroni.

Pria kelahiran Bojonegoro, 25 Mei 1995 ini memulai usahanya pada tahun 2016 ketika masih menyandang status mahasiswa di Universitas Negeri Malang.

Awalnya Sahroni mengikuti salah satu program  kewirausahaan yang sedang di selenggarakan oleh Universitas Negeri Malang. Ternyata program yang diusulkan mendapatkan  respon baik sehingga membawanya menjadi juara.

Universitas lantas memutuskan untuk mengirimkan Sahroni untuk melakukan study banding di beberapa kota seperti Jogjakarta, Surabaya, Sidoarjo, dan Singosari Malang.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/profil/rizky-ramadhan-dengan-ide-intergrated-marketing-consultant/

Menjadi mahasiswa perantauan yang jauh dari orangtua mengajarinya untuk harus mandiri. Berbekal dari program yang di ikutinya akhirnya Sahroni memutuskan untuk membuka pangkas rambut dengan sistem online yaitu mendatangi langsung lokasi pelanggan.

Tak disangka hasilnya sangat memuaskan banjir orderan pelanggan yang ingin menggunakan jasanya. Dihubungi melalui nomor WhatsApp, Sahroni menceritakan awal berdirinya usaha pangkas rambut yang diberi nama Newsantara Barbershop.

“Sebetulnya karena saya menyukai dunia tatanan rambut, jadi ceritanya ketika baru lulus kuliah mulai berfikir untuk membuka usaha pangkas rambut di daerah saya. Awalnya orangtua saya menolak dengan keras,” jelas Sahroni.

“Kata orangtua saya sarjana kok jadi tukang cukur rambut, tapi saya berusaha menjelaskan maksud dan tujuan saya dan berjanji jika dalam satu tahun tidak dapat berkembang saya akan menutup usaha saya,” katanya.

Masyarakat sekitar justru menyukai hasil pangkas rambut Sahroni. Setiap harinya banyak pelanggan yang mengantri untuk melakukan cukur rambut. Desain lokasi usahanya di desain dengan sangat menarik dan modern.

Dalam satu bulan omset dari usaha pangkas rambut Newsantara Barbershop adalah Rp 4.800.000 – Rp 5.000.000. Selain itu sudah memiliki beberapa karyawan dan sudah membuka 3 cabang pangkas rambut, bahkan kini bisnisnya telah merambah pada kursus pangkas rambut. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*