Salju Turun Di Gurung Sahara Yang Panas Dan Tandus

Salju Turun Di Gurung Sahara Yang Panas Dan Tandus

Loveusaha – Salju turun di atas gurun pasir yang panas dan tandus, Gurung Sahara. Namun, alam tak pernah bisa ditebak. Apapun bisa terjadi meski hal itu di luar akal manusia.

Baru-baru ini, butiran es dilaporkan turun hingga ketebalan 16 inci (40 cm) di kawasan Gurun Sahara setelah sebuah anomali musim dingin terjadi di sana.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (10/1/2018), fenomena ini telah terjadi sebanyak tiga kali dalam kurun 40 tahun terakhir.

Anomali salju tersebut dikabarkan muncul tiba-tiba pada Minggu, 7 Januari 2018. Suhu gurun yang lebih dingin pada bulan Januari membuat butiran es mengendap cukup tebal di gundukan pasirnya.

Tepatnya di kota Ain Sefra, Aljazair, butiran es menyelimuti pasir coklat kemerah-merahan tersebut.

Sementara di pusat kota, tumpukan es tampak terlihat hanya setinggi 1 hingga 2 inci, dan seketika mencair kurang dari 24 jam kemudian. Sebuah video yang diunggah oleh situs Russian Today menunjukkan, keindahan Gurun Sahara yang tak kalah menarik saat diselimuti salju.

Kawasan gurun yang semula panas kini berubah menjadi dingin. beberapa fotografer yang mengabadikan momen tersebut bahkan mengenakan jaket dan mantel agar tetap hangat.

Karim Bouchetata, seorang fotografer profesional yang tengah berada di lokasi, mengaku terkejut melihat fenomena salju tersebut dan mengabadikannya melalui lensa kameranya.

“Kami di sini sangat terkejut melihat salju di pagi hari, dan itu bertahan hingga sepanjang hari hingga mulai meleleh pada pukul lima sore,” jelas Bouchetata. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*