Sate Ayam Haji Tukri, Favorit Artis dan Pejabat

sate haji tukri

Loveusaha Ponorogo terkenal dengan tarian reog, tapi ternyata bukan hanya itu saja yang istimewa dari kota ini. Ada satu kuliner legendaris, artis dan pejabat sering mampir kesini untuk menikmati lezatnya sate ayam Haji Tukri seperti Uya Kuya, Aburizal Bakrie, Susilo Bambang Yudhotono dan Jokowi penah makan disini

Ini bukan sate biasa. Menurut cerita, sate ayam Haji Tukri adalah sate ayam tertua di kota Ponorogo, Mbah Tukri sudah mulai berjualan sate keliling sejak tahun 1970. Selain itu masih ada keunikan lain dari sate ponorogo, yaitu pada potongan dagingnya.

Daging sate tidak dipotong dadu, melainkan disayat tipis panjang menyerupai fillet. Proses memasaknya juga unik, daging ayam direndam menggunakan bumbu terlebih dahulu (dibacem) baru kemudian dibakar. Bumbu kacangnya juga kental. Sudah kebayang kan lezatnya sate ayam Haji Tukri.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/joglo-manis-nyaman-di-lidah-nyaman-di-hati/

Untuk dapat menikmati kelezatan sate anda harus rela antri, karena warung ini memang tidak pernah sepi pengunjung, dalam sehari warung ini menghabiskan lebih dari seratus ekor ayam dan memiliki 26 orang karyawan.

Yang paling istimewa dari kuliner ini adalah, sate ini bisa awet hingga dua hari walau tidak dimasukkan dalam kulkas. Oleh karena itu warung ini melayani pesanan sampai ke luar kota seperti Malang, Surabaya, bahkan Jakarta.

Warung Haji Tukri bekerja sama dengan catering, jadi setiap kali ada acara hajatan selalu ramai pesanan. Sate ayam Haji Tukri dijamin menyehatkan, karena menggunakan ayam kampung pilihan.

Kita bisa memilih menu sate daging, usus atau kulit ayam, dicampur juga bisa. Dijamin sekali mencoba kuliner ini pasti ketagihan.

 Yuk buruan datang ke Jalan Lawu gang sate no.43 K Hasanudin, Nologaten, Kec Ponorogo, Kab Ponorogo, Jatim. Warung buka setiap hari pukul 05.00-20.00 WIB. Untuk pemesanan hubungi 0813-5995-0273 (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*