Savira Nailul Muna, Berawal dari Hobi Menggambar Menjadi Rupiah

Savira Nailul Muna

Loveusaha Menggambar merupakan salah satu bagian dari seni rupa yang dalam proses pembuatan membutuhkan imajinasi dan ketepatan dalam memilih warna. Dalam menggambar juga membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar hasilnya terlihat indah.  

Seiring dengan perkembangan teknologi menggambar tidak lagi dilakukan dengan menggunakan media kertas. Tapi bisa dilakukan pada media elektronik seperti komputer sampai smartphone. Tak hanya
medianya yang bertambah, jenis-jenis menggambar juga ikut bertambah.

Salah satu jenis menggambar yang mulai populer dikalangan generasi milenial adalah Doodle Art. Doodle Art merupakan sebuah goresan yang dibuat secara spontan bahkan terkadang tanpa sadar oleh pembuatnya. Karya sebuah doodle art biasanya menunjukan perasaan dari pembuatnya.

Salah satu generasi milenial yang mengemari doodle art adalah Savira Nailul Muna. Perempuan yang biasa dipanggil Savira ini sudah hobi menggambar sejak duduk dibangku taman kanak-kanak.

Pada tahun 2015 anak kedua dari dua bersaudara ini mulai mengenal doodle art. Savira yang sudah sangat hobi menggambar ini mempunyai ketertarikan yang sangat tinggi dengan doodle art. Setiap harinya jika ada waktu luang selalu digunakan untuk mengasah kemampuan menggambar doodle art.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/enam-ladang-bisnis-aktris-cantik-gisella-anastasya/

Dihubungi melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (07/03/2020) menyebutkan, “Awalnya saya cuma ingin memberikan hadiah berupa gambar untuk adik kelas saya di pondok. 

Browsing-browsing di internet mencari inspirasi gambar ketemu doodle art lalu belajar membuatnya. Iseng-iseng hasil gambarnya saya posting di sosial media dan responnya sangat positif dari situ saya semakin bersemangat mengembangkan kemampuan doodle art.“ jelas Savira.

Perempuan yang tinggal di Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ini selain rajin membuat doodle art juga rajin mempostingnya di sosial media. Hingga akhirnya ada seorang teman yang tertarik dengan hasil karyanya dan ingin memesan.

“Sejak mulai banyak yang order akhirnya saya membuat akun instagram khusus untuk doodle art yang saya manfaatkan untuk memposting semua hasil pesanan gambar doodle art. “ Kata Savira.

Tahun 2017 Savira mulai berani memberikan varian colorfull untuk doodle art nya. Harga doodle art ini mulai dari Rp 100.000. Penggemar karya doodle art Savira ini tak hanya berada di daerah lokal namun juga ke luar pulau, bahkan sudah sampai ke negeri tetangga Malaysia.

Buat kalian yang tertarik memberikan hadiah doodle art untuk acara ulang tahun, wisuda, hingga  pernikahan bisa langsung kepoin sosial medianya di @Saviranay.art dan @Nay.doodle.art.shop. bisa juga langsung menghubungi ke nomor WhatsApp 085877520300. (tw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*