Segenggam Harapan Masa Depan Dari Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

anak berkebutuhan khusus
anak berkebutuhan khusus

Loveusaha Semua orangtua selalu menyayangi putra putrinya dan selalu berusaha untuk memberikan masa depan yang baik untuk putra putrinya ketika mereka dewasa nanti. Bagaimanapun kondisi putra putrinya rasa sayang orangtua tak pernah lekang oleh waktu.

Yayasan Amal Sosial Ash Shohwah (YASA) Malang memberikan pendampingan kepada orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar dapat mengembangkan usaha yang sedang ditekuni saat
ini.

Kegiatan ini dilakukan setiap satu minggu sekali yang dilaksanakan di Yayasan Amal Sosial Ash Shohwah (YASA). Ibu-ibu yang menghadiri kegiatan rutin ini sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh mas Priyo.

“Bisnis itu harus dipikirkan jangan dibiarkan mengalir begitu saja, kita juga harus merancanang bagaimana omset usaha kita bisa naik, apa yang perlu diperbaiki dari usaha kita entah itu dari kualitas produk, kemasan, cara kita memasarkan usaha kita, sampai dengan kepuasan pelanggan,” kata mas Priyo yang menjelaskan materi bagaimana bisnis dapat berkembang.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/namanya-trimah-pengusaha-batik-samparan-dengan-kedua-kakinya/

Selain itu mas Priyo juga menyampaikan cara berjualan yang efektif untuk bisnis bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya adalah:

Menitipkan pada toko atau pun warung makan jika usahanya adalah makanan

Teknik ini sangat cocok diterapkan untuk usaha kuliner. Mengapa demikian karena jika kita menitipkan pada toko ataupun warung makan lebih banyak dijangkau oleh orang dan produk kita akan lebih cepat dikenal orang lain. 

Promosi pada saat ada kegiatan event

Kegiatan event-event yang ada bisa dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan produk usaha kita. Melalui kegiatan yang sudah dilakukan di kegiatan event tersebut akan banyak orang yang akhirnya mengetahui produk kita dan akhirnya tertarik untuk membeli produk yang kita jual.

Teknik mouth to mouth

Ini adalah teknik sederhana yang sering dilakukan oleh pengusaha pemula dan teknik ini juga cukup efektif hasilnya. Awalnya kita bisa memperkenalkan produk yang kita jual kepada tetangga atau rekan kerja.

Setelah mereka mengetahui produk yang kita jual dan merasa puas dengan produk kita, mereka akan menceritakannya kepada orang lain tentang kualitas produk yang kita jual.

Online

Melakukan kegiatan jual beli secara online sangat praktis untuk dilakukan. Kita bisa menjualnya melalui akun social media yang kita miliki. Jangkaun dari jual beli yang dilakukan secara online ini sangat luas, tidak hanya daerah saja yang kita layani melainkan luar daerah bahkan luar negeri.

Resseler atau agen

Untuk resseler atau agen yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mengemas produk kita agar terlihat sangat menarik. Ini sangat cocok jika diterapkan pada bisnis pakaian, tas, kosmetik dan makanan-makanan ringan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/mantan-atlet-disabilitas-monang-siagian-pengusaha-barbie-house/

Tak hanya pendampingan untuk perkembangan usaha, kegiatan di Yasa ini juga memberikan dukungan dan motivasi kepada para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Materi ini diberikan agar tak pernah lelah memberikan kasih sayangnya dan tak pernah leleh serta tetap semangat mendidik putra-putrinya bagaimanapun kondisinya.

Ibu-ibu yang hadir dikegiatan rutin mingguan di Yasa ini juga dapat mencurahkan segala permasalahan yang dihadapi. Hal itu membuat beberapa orang menjadi lega dan mendapatkan pelajaran dari pengalaman orang lain. (nv)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*