Selamat Pagi ! Yuk Coba Soto Daging Markeso Malang

Soto Daging Markeso
Foto : Soto daging Cak Markeso (doc.Instagram)

Loveusaha Sarapan merupakan sumber energi manusia sebelum beraktivitas. Setiap orang memiliki kebiasaan sendiri dalam hal sarapan. Ada yang suka roti, kopi, susu, buah dan bahkan nasi. Yups nasi merupakan sumber energi utama bagi manusia.

Berbicara mengenai sarapan dan nasi, tentunya Indonesia memiliki segudang kuliner berbahan dasar nasi yang cocok untuk sarapan. Di Indonesia salah satu kuliner yang terkenal adalah Soto dan setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing.

Untuk anda warga ataupun wisatawan Kota Malang yang sedang menikmati udara sejuk di pagi hari dan ingin menikmati sarapan yang mampu memanjakan perut. Soto Pagi bisa dijadikan pilihan. Soto ini merupakan Soto Daging milik Pak Markeso.

Apa sih yang istimewa dari Soto daging markeso Pagi ini? Soto yang bisa dijumpai di Jalan Sindoro atau di kawasan Taman Slamet ini sebenarnya sama seperti olahan soto daging Madura lainnya.

Hanya saja, racikan bumbu dari Pak Markeso ini tidak ada yang menandingi. Perpaduan dari nasi, daging, tauge, dan kota yang kemudian di siram dengan kuah panas membuat soto daging markeso ini tampak begitu kental.

Pemilik gerobak soto terkenal ini mengaku berjualan sejak 1978 dan pernah berjualan mulai dari harga Rp 250 saja. Berkeliling dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain pun juga pernah dilakoni Pak Markeso.

Penggusuran juga pernah dirasakan. Namun Pak Markeso tidak pernah putus asa. Sempat selama 16 tahun gerobak ini berjualan di area MOG. Dan sejak tahun 2006 soto pagi ini pindah lapak ke Jalan Sindoro.

Pelanggan setia Pak Markeso bahkan sengaja datang ke Jalan Sindoro ini hanya untuk menikmati semangkuk soto di sini.

Soto pagi di sini memang bikin nagih. Di sini pembeli bisa memilih soto berisikan daging saja atau ingin campur jeroan. Untuk saat ini soto dijual dengan harga Rp10.000 saja per mangkuknya.

Tidak susah untuk menemukan soto pagi ini. Lokasinya begitu strategis, berada di area Taman Slamet dan di kawasan perumahan.

Setelah berjoging atau olahraga ringan anda bisa memanjakan perut disini ditemani dengan sejuknya udara pagi. Jangan sampai kehabisan, karena soto pagi buka hanya dari pukul 07.00 sampai 11.00. So, nggak mau terlewatkan dong pastinya? (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*