Serunya Pelatihan di SD Inklusi Qurrota A’yun

Loveusaha – Ekspresi muka yang sangat antusias ditunjukkan oleh para guru dan wali murid ketika tim dari IME Training Center datang. Pelatihan kali ini bertempat di SD Inklusi Qurrota A’yun Jl. Kolonel Sugiono 21 C Gadang Kec. Sukun, Kota Malang, untuk berbagi ilmu pengolahan kedelai menjadi berbagai macam olahan makanan sehat. Banyak pertanyaan yang diajukan kepada tim dari IME karena ilmu ini sangat berguna bagi keseharian mereka di dalam keluarga dan bermasyarakat.

Ibu Afifah Setiani beliau adalah koordinator guru pendamping mengaku senang dengan diadakannya pelatihan ini, karena memang keseharian mereka berinteraksi dengan anak – anak difabel membuat para guru harus sering bersinergi dengan wali murid untuk mendidik serta mendampingi anak – anak, dan pelatihan ini adalah salah satu bentuk sinergi itu.

Dimulai dengan pengenalan lembaga IME kepada peserta lalu diteruskan dengan penggilingan kedelai sampai menjadi suatu makanan yang sehat untuk dikonsumsi seperti susu kedelai, tahu, donat,gula asam dan kaki naga. Disini diuraikan juga mengenai potensi pasarnya dan metode pemasaran di masing – masing lingkup keluarga. Ini sebagai bentuk pembelajaran kemandirian sosial di masyarakat, salah satunya kepada para wali murid.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*