Simak Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Patut Anda Coba

usaha ramadhan

Loveusaha Ketika bulan suci ramadhan tiba tentu menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi semua umat muslim. Banyak orang yang bergembira menyambut bulan puasa yang hanya terjadi satu kali dalam setahun.

Masyarakat tentunya akan menambah anggaran belanja mereka pada saat puasa, hal ini akan berbeda dengan bulan-bulan biasa karena ada banyak jenis kebutuhan yang harus dipenuhi.

Anda harus cerdas melihat peluang usaha pada bulan ramadhan. Berikut ini beberapa contoh peluang usaha yang dapat menambah pundi-pundi rupiah, antara lain :

  • Jualan Aneka Menu Takjil

Saat berpuasa perut dalam keadaan kosong untuk waktu yang cukup lama. Untuk itu saat berbuka puasa dianjurkan untuk makan secukupnya dengan yang manis-manis.

Saat ngabuburit banyak orang yang sibuk memilih menu takjil. Untuk memulai usaha aneka menu takjil tak terlalu sulit untuk membuatnya, bahkan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Anda bisa mencoba usaha takjil seperti es pisang hijau, biji salak, ataupun kolak pisang.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/5-peluang-usaha-meski-tetap-di-dalam-rumah/

  • Jualan Kurma

Kurma merupakan salah satu buah yang selalu ada di bulan puasa. Buah yang di sunnahkan memakan 3 buah untuk membatalkan puasa bagi umat muslim.

Selain memiliki rasa manis kurma juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Diantara lain dapat menjadi antioksidan, memenuhi kebutuhan serat, mengontrol gula darah dll.

  • Pakaian Muslim

Bicara soal lebaran baju baru merupakan salah satu item yang wajib ada saat merayakan hari kebesaran umat muslim. Mulai dari anak-anak hingga orangtua pasti membutuhkan pakaian baru untuk menyambut hari raya.

Salah satu pakaian yang akan diburu khususnya kaum wanita adalah pakain yang tertutup. Anda jangan sampai melewatkan peluang usaha yang satu ini. Usaha ini cukup menjanjikan, kuncinya ikutilah trend busana yang saat ini sedang digandrungi banyak orang.

  • Kue Lebaran

Tak lengkap rasanya pada saat menyambut hari raya idul fitriΒ  tidak ada kue kering. Para ibu-ibu saat bulan puasa banyak yang mengincar berbagai macam jenis kue kering. Jika Anda memiliki mixer dan oven di rumah, manfaatkan untuk membuat kue kering lebaran seperti nastar, putri salju, kastengel dll.

Kemaslah dalam berbagai ukuran agar pembeli dapat menyesuikan keuangan mereka. Selain itu toples kue juga banyak di buru oleh beberapa orang. Cukup mencari agen toples kue yang berkualitas untuk dapat Anda jual lagi.

  • Parsel Lebaran

Menjelang hari raya idul fitri banyak orang yang memesan parsel lebaran untuk dikirimkan kepada keluarga, kerabat, ataupun teman. Kesempatan yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Untuk memulai usaha ini dibutuhkan kreatifitas dalam mengemas bentuk  dan menata isi parsel. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*