Siraman, Sentra Kuliner Unik Olahan Bekicot

bekicot siraman
bekicot siraman

Loveusaha Bekicot memiliki nama latin achatina fulica, adalah siput darat yang tergolong dalam suku achatinidae. Hewan yang satu ini berasal dari Afrika Timur dan menyebar ke seluruh bagian dunia akibat perdagangan.

Bahkan di beberapa daerah di Indonesia, bekicot dipelihara dan diolah menjadi makanan lezat. Salah satu tempat yang menyediakan kuliner unik bekicot adalah daerah Siraman, Kecamatan Kesamben, Blitar Jawa Timur.

Di kampung ini banyak warung yang menjual berbagai menu olahan bekicot antara lain sate bekicot, krengsengan bekicot dan kripik bekicot. Penasaran kan bagaimana rasa kuliner unik yang satu ini.

Yups, daging bekicot yang bertekstur kenyal, dengan racikan bumbu yang khas, menciptakan rasa gurih dan pedas yang mantap.  Krengsengan bekicot memang cocok dijadikan lauk bersama nasi hangat, dijamin proses diet anda pasti gagal karena ingin nambah lagi dan lagi. 

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/23-tahun-jualan-es-pleret-minuman-asli-dari-blitar/

Bagaimana dengan sate bekicotnya? Satenya juga tidak kalah lezat, rasa dari bumbu kacang membuat rasa sate semakin sedap. Dan satu lagi kripik bekicotnya gurih dan crunchy, terasa bumbunya meresap sampai kedalam. 

Soal harga dijamin murah meriah, untuk menikmati makanan unik dan lezat ini cukup membayar Rp 10.000 saj dijamin puas. Ada yang unik di kampung Siraman Kesamben ini, warga memelihara sendiri bekicotnya dalam sebuah kolam penangkaran.

Jadi dijamin bekicot siraman blitar lebih sehat dan higienis. Centra pengolahan bekicot di Siraman ini juga bisa menjadi salah satu potensi wisata menarik di Blitar dan dapat meningkatkan taraf hidup warga sekitar.

Untuk Anda yang penasaran dengan kelezatan bekicot siraman, yuk buruan datang ke Siraman, Kecamatan Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Warung buka setiap hari, mulai pukul 09.00-23.30 wib. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*