Soto Ayu Spesialis Kuliner Malam

Soto Ayu
Soto Ayu

Loveusaha Kota Pandhalungan melahirkan banyak pebisnis kuliner. Bukan hanya banjir menu sarapan dan camilan, namun juga ada menu wajib menjelang tidur. Soto Ayu jawabannya.

Menurut Muhammad Nasir anak dari pendiri Soto Ayu Ibu Sri Mulyati menuturkan bahwa kuliner ini sudah dibuka sejak tahun 1973 di Pasar Johar, sebelum pindah di pasar Tanjung saat ini.

Tidak ada yang tahu mengapa nama soto di sini adalah Soto Ayu. Muhammad Nazir beropini orang-orang menyebut Soto Ayu mungkin karena ibunya ayu atau cantik. Soto Ayu spesialis kuliner malam ini buka dari jam 07.00 – 24.00 WIB.

Sekitar 500 porsi soto disini setiap harinya dan jumlah ini akan semakin meningkat terutama saat bulan Ramadhan. Pembelinya dari berbagai kalangan dan juga dari berbagai tempat di Indonesia.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/usaha-soto-bok-ireng-mempertahankan-warisan-leluhur/

Bukan hanya warga lokal yang selalu datang kesini namun hampir setiap hari banyak wisatawan yang sengaja memilih tempat ini untuk makan malam.

Sebenarnya soto di sini sama seperti soto pada umumnya hanya saja mereka mengklaim bahwa rasa yang diciptakan dari Soto Ayu sangat kaya akan rempah-rempah. Isian dari Soto Ayu yaitu irisan ayam, telur rebus dan kubis.

Tak lupa setelah disiram dengan kuah soto yang bening kemudian diberi taburan koya yang melimpah. Koya terbuat dari parutan kelapa yang dihaluskan dan disangrai.

Tidak hanya menyajikan soto sebagai menu utama mereka. Untuk meningkatkan pendapatan mereka juga menyediakan menu pendamping seperti Sate Usus, Ampela Hati, Telur Puyuh dan Perkedel. Murah di kantong karena satu porsi menu nasi soto bisa dibeli hanya dengan sekitar Rp 15.000,-.

Sedangkan untuk menu pendamping tidak lebih dari Rp 5.000,- per biji. Tunggu apa lagi, langsung saja jadikan Soto Ayu yang beralamat di Jalan Samanhudi Jember Kidul sebagai daftar rekomendasi wajib safari kuliner anda. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*