Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo, Kuliner Legendaris Malang

soto mbah djo
Foto : Soto Legendaris Mbah Djo Malang

LoveusahaBerkunjung ke setiap tempat tentunya tak luput dari mencicipi lezatnya kuliner yang khas atau melegenda disana. Malang, merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Sekali lagi, tak afdhol jika tak mencoba makanan khasnya.

Banyak tempat yang menjajakkan kulinernya, namun di Jalan Letjen S. Parman No. 77-79 Malang kita bisa menemukan salah satu tempat makan yang melegenda yaitu Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo.

Cita rasa yang disuguhkan begitu menggugah selera, olahan yang digunakan begitu berbeda, dan harga yang ditawarkan bergitu terjangkau.

Warung makan Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo warisan Mbah Djo ini berdiri sejak 1935 dan masih populer hingga kini karena rasanya yang tak pernah berubah. Rahasia dari melegendanya tempat ini yaitu terlihat dari namanya “Geprak” yang merupakan teknik pengolahan khas yang digunakan.

Meski kini jaman semakin modern, tetapi teknik ini tetap dipertahankan. Dulu yang digunakan adalah alat tradisional untuk menggeprek daging, namun kini warung ini sudah memiliki alat canggih untuk menggeprek daging dengan prinsip kerja yang sama dan memperhatikan kebersihan.

Tujuan dari menggeprek daging ini adalah untuk memisahkan serat daging sebelum diolah, hingga membuat daging memiliki tekstur yang lembut dan halus.

Saat mendatangi tempat ini, sudah dipastikan aroma masakan sudah membuat perut semakin keroncongan dan membuat semakin tergiur untuk menyantapnya.

Jangan takut akan menguras kantong jika datang ke tempat ini, karena harga yang ditawarkan hanya berkisar dari 7.000 hingga 20.000 an saja.

Selain soto yang jadi menu andalan, warung ini juga memiliki menu yang patut untuk dicoba juga seperti bakso, ayam geprak, bebek geprak, pecel deplok, dan pentol keju. Tak heran jika banyak pelanggan yang rela antre demi bisa menikmati sedapnya kuliner ini. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*