Bisnis Kuliner Tahu Lontong Lonceng, Racikan Bumbunya yang Sedap

tahu lontong lonceng
Foto : Tahu Lontong Lonceng (doc.Instagram)

LoveusahaMalang, merupakan salah satu kota yang menuliskan banyak sejarah. Banyak pula saksi bisu dalam lahirnya sejarah, salah satunya depot sederhana Tahu Lontong Lonceng yang masih bertengger hingga kini karena cita rasanya.

Pasti banyak segudang pertanyaan unik yang anda pikirkan seperti, mengapa namanya Tahu Lontong Lonceng? Apakah bentuk lontongnya seperti lonceng? Seperti tahu lontong pada umumnya, di kedai sederhana Tahu Lontong Lonceng ini juga menyuguhkan penampilan yang sama dihidangannya.

Lantas apa yang spesial? Depot sederhana yang ada sejak tahun 1930 ini memiliki racikan bumbu yang begitu sedap dan tidak pernah berubah seiring kemajuan jaman. Guyuran saus kacang berkombinasi dengan petis pada setiap menu ditempat ini membuat lidah konsumen menari-nari.

Tak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa menyantap hidangan disini. Pada setiap menu yang ada, anda hanya cukup mengeluarkan 10k untuk tahu telur lontong, 10k untuk tahu telur nasi, dan 8k untuk tahu lontong biasa. Bagaimana? Murah bukan? Di era yang serba mahal ini, tentunya harga tersebut terbilang murah.

Tidak susah untuk mencari alamat depot andalan ini. Lokasinya begitu strategis, berada di tengah keramaian kota. Tahu Lontong Lonceng ini berada di Jl. Martadinata No. 66 Malang. Jika anda datang ke kawasan ini, dengan mudahnya mata anda akan langsung tertuju pada tampilan sederhana depot ini.

Sebagai informasi, nama lonceng sendiri digunakan karena awal mulanya sang pemilik membangun usahanya ini berada disamping lonceng besar yang ada di daerah Klenteng En An Kiong Malang sejak jaman penjajahan. Kemudian pada tahun 1990 barulah kedai sederhana ini berpindah lokasi. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*