Taman Mumbul, Berawal Dari Lahan Kosong Menjadi Wisata Hitz Kekinian

taman mumbul

Loveusaha – Baru-baru ini telah dibuka sebuah wisata baru yaitu Taman Mumbul. Meskipun diresmikan di era new normal dan masih tergolong baru, destinasi ini sudah sangat ramai di kunjungi pengunjung setiap harinya.

Taman Mumbul berlokasi di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Jarak tempat wisata dari pusat kota cukup dekat, hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

Sebelum menjadi tempat wisata, awalnya berupa lahan kosong yang tidak dipakai. Namun para pemuda desa setempat merubah menjadi taman dan juga kolam ikan. Dengan tekat yang kuat akhirnya dapat mewujudkan sebuah tempat wisata yang kini hitz di Bojonegoro.

Harga tiket masuk di wisata ini juga sangat terjangkau. Cukup membayar uang parkir sebesar Rp 1.000 untuk sepeda pancal, Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Sangat terjangkau bukan ???

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/pesona-wisata-malam-di-malang-yang-wajib-dikunjungi/

Meskipun belum selesai sepenuhnya namun fasilitas yang ditawarkan sudah cukup lengkap. Untuk anak-anak dapat menikmati permainan mobil dengan remote kontrol. Cukup membayar sepuluh ribu rupiah selama lima menit buah hati Anda dapat mengelilingi lokasi wisata.

Tak hanya itu terdapat permainan sepeda air yang berbentuk bebek yang sangat cocok dinaiki bersama anak-anak. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000, Anda sudah dapat mengitari kolam selama satu putaran. Sepanjang mengitari kolam, pengunjung wisata akan dimanjakan dengan pemandangan pematang sawah yang nampak asri dan sejuk.

Keunikan lain dari Taman Mumbul adalah banyak disediakan spot foto yang menarik. Selain itu disediakan pula beberapa kostum yang unik khusus bagi yang ingin berfoto. Memasuki area ini hanya perlu membayar tiga ribu rupiah dan mendapatkan makanan ikan.

Wisata ini juga banyak menyediakan beragam kuliner. Harga yang ditawarkan mulai dari seribu rupiah untuk makanan ringannya. Adanya wisata ini sangat mempengaruhi pendapatan warga setempat, hal ini karena semua pedagang di isi oleh masyarakat sekitar.

Saat sedang libur akhir pekan, cobalah untuk mengajak keluarga, sahabat, atau pasangan Anda untuk mengunjungi Taman Mumbul. Di jamin kantong tidak akan jebol dan rasa senang yang akan didapatkan. Selamat mencoba. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*