Yuk Intip Keseruan TASUDO Bersama Siswa SMKN 1 Malang

tasudo
Foto : Instruktur TASUDO dan Siswa SMKN 1 Malang

LoveusahaSelasa, 4 September 2018, Tim TASUDO Training Center berkesempatan mengisi pelatihan pembuatan tahu sehat tanpa limbah dan berbagai olahan limbahnya di SMKN 1 Malang yang diikuti oleh 6 guru dan 49 siswa.

Pelatihan diawali dengan memperkenalkan TASUDO dan pemberian motivasi kepada siswa untuk berwirausaha mandiri dan belajar memiliki tujuan yang ingin dicapai sejak dini.

Selanjutnya yaitu pembuatan tahu sehat menggunakan mesin kedelai pisah ampas yaitu mesin tasudo dan berbagai olahan limbahnya. Untuk memudahkan, siswa dibagi menjadi 2 kelompok besar.

Tahu yang sudah jadi, sebagian dibuat tahu rasa dan sebagian dibuat tahu tawar yang kemudian diolah menjadi stick tahu. Sari kedelai dibuat milkshake, serta  serat kedelai disulap menjadi kaki naga, pisang nugget, dan minuman isotonis.

Dengan dipandu oleh para instruktur, mereka tampak antusias dan bersemangat apalagi saat mencicipi hasilnya yang sangat enak dan masih jarang diketahui oleh masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan dan praktek berbagai olahan tersebut, saya berharap siswa bisa mandiri dan bisa melihat peluang usaha di sekitar mereka”, tutur Bu Rina, salah satu guru SMKN 1 Malang. (sfi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*