TASUDO Melatih Warga Timor Leste Membuat Tahu

tasudo
Foto : Team TASUDO Bersama Team Timor Leste

LoveusahaPagi itu, Tasudo Training Center berkesempatan mengisi pelatihan pembuatan tahu sehat tanpa limbah bersama Mr. Ozi dan seorang rekannya yang berasal dari Timor Leste. Beliau menyampaikan bahwa mengetahui informasi Tasudo Training Center melalui website resmi Tasudo.

Selain itu beliau memiliki teman di Mojokerto, sehingga hal ini lebih memudahkannya untuk mencari lokasi yang akan dituju. Mr. Ozi dan rekannya berlatih membuat tahu sehat dan tahu modern bersama seorang temannya yang berasal dari Mojokerto tersebut.

Dengan dipandu oleh para instruktur, mereka sangat antusias saat mengikuti pelatihan. Mereka belajar membuat tahu sehat tanpa limbah yang di buat dengan menggunakan cairan nigarin.

Apalagi limbahnya bisa diolah menjadi berbagai produk olahan yang juga digemari oleh masyarakat. Pembuatannya pun mudah dan cepat karena menggunakan mesin penggiling kedelai pisah ampas, yaitu mesin tasudo.

Tidak hanya belajar cara membuat tahu sehat mereka juga belajar bagaimana cara mengolah makanan dan minuman berbahan dasar serat kedelai seperti: sari kedelai, kaki naga serta minuman isotonis.

Mr. Ozi berharap dengan berbekal ilmu tersebut dapat lebih mengembangkan usahanya di negara tempat tinggalnya tersebut. (sfi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*