Tasudo, YP2 dan Club Sosialita Malang

Tasudo, YP2 dan Club Sosialita Malang
Tasudo, YP2 dan Club Sosialita Malang

Loveusaha – Para orang tua dari anak – anak berkebutuhan khusus di Yayasan Putra Pancasila ( YP2 ) Jl. H. Ali Nasrudin no.2 Kedungkandang, Malang yang didampingi oleh tim Tasudo berkesempatan menunjukkan kebolehannya  kepada ibu – ibu Club Sosialita Malang dalam mengolah kedelai menjadi makanan sehat yang layak untuk dikonsumsi. Pendampingan pelatihan oleh tim Tasudo selama ini tidak sia – sia terbukti dengan cekatan para orang tua murid menggiling kedelai lalu memisahkannya menjadi air kedelai dan serat kedelai.

Kemudian diolah dan dicampurkan beberapa bumbu sehingga menjadi tahu dan donat. Air dari kedelai diolah lagi menjadi susu kedelai. Ibu-ibu anggota club terlihat antusias sekali mengikuti setiap bagian dari pengolahan ini dan ada juga diantara mereka yang membantu mengolahnya sehingga menimbulkan suasana kegembiraan, sesekali ada pertanyaan secara spontan diantara ibu-ibu dengan orang tua murid.

Setelah olahan sudah jadi, ibu-ibu berkesempatan untuk mencicipi dan memberikan komentar kalau olahan makanan ini layak untuk dijual sebagai tambahan penghasilan keluarga, akhirnya ibu-ibu anggota juga ada yang membeli hasil olahan kedelai ini.

Pada kesempatan ini Ketua Club Sosialita Kota Malang, Hj Ana Rokhmatus Saddiyah SH MH sangat mengapresiasi pendampingan oleh tim TASUDO di kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial yang berbasis kemandirian sehingga diharapkan nantinya akan banyak komunitas lain yang ada di Malang untuk memberikan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*