Telaga Sarangan Magetan, Keindahan Alam yang Masih Asri

telaga sarangan

Loveusaha – Saat sedang berkunjung ke Magetan Anda biasanya akan membawa buah tangan Kue Semprong Gulung atau Batik Sidomukti. Kurang lengkap jika Anda tidak mampir ke beberapa tempat wisata alam hingga destinasi lainnya.

Salah satu wisata yang sudah sangat populer dan dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai  daerah adalah Telaga Sarangan. Tempat ini adalah objek wisata yang sayang sekali jika tidak dikunjungi. Lokasinya berada di Ngluweng, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Akses menuju ke lokasi wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jalannya yang berkelok-kelok dan menanjak. Saat memilih menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat, perlu Anda pastikan bahwa kendaraan Anda dalam keadaan yang baik.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/potensi-bisnis-wisata-pantai-tuban/

Telaga sarangan terbentuk dari sebuah proses alam yang pernah terjadi di masa dahulu. Luasnya kira-kira 30 hektar dan memiliki kedalaman 28 meter. Telaga ini berlokasi di lereng Gunung Lawu. Dengan suhu udara mulai dari 15 hingga 20 derajat celcius.

Daya tarik yang dimiliki objek wisata Telaga Sarangan tentunya bersumber dari keberadaan telaga alami yang memiliki air segar dan bersih. Tidak hanya itu saja, suasana disekitarnya sangat alami dan sejuk membuat siapa pun pasti akan betah berlama-lama di sini.

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan disana. Anda dapat mengelilingi sekitar area telaga dengan menggunakan wahana air seperti perahu, sepeda dan becak air. Selain itu terdapat juga kuda dengan harga sewa sekitar Rp.50.000.

Bagi Anda yang gemar berfoto pun dapat hunting foto di Telaga Sarangan. Ada banyak spot foto yang menarik. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi Monumen Pesawat Tempur yang lokasinya tidak jauh dari Telaga Sarangan.

Di sepanjang wisata Telaga Sarangan juga terdapat banyak penjual yang menjajakan jualannya mulai dari makanan hingga aneka buah tangan yang sayang jika Anda tidak membelinya. Tiket masuknya juga terjangkau, yaitu Rp.10.000 untuk parkir kendaraan roda dua Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000.

Fasilitas lain yang ditawarkan di Telaga Sarangan ini cukup lengkap. Beberapa diantaranya seperti tempat parkir, mushola, warung makan, toilet, persewaan berbagai macam wahana, hingga penginapan dengan view pemandangan telaga dan juga perbukitan. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*