Tertarik Usaha Kue ? Begini Cara Mulainya

Loveusaha : Kue merupakan sajian atau jajanan ringan yang wajib disuguhkan di rumah atau acara. Bukan hanya untuk kita konsumsi tetapi bisa juga untuk suguhan sebuah acara.

Pantas saja jika kita selalu melihat toko-toko kue semakin menjamur di jalanan terutama pusat keramaian. Saat kita menghadiri sebuah acara pasti kita disuguhi jajanan atau kue yang menarik dan lezat.

Apakah anda berpikir kue itu bikin sendiri? Belum tentu, saat ini orang-oran yang memiliki acara atau hanya sekedar mendapat tamu saja lebih praktis untuk memesan kue jadi kita tinggal menyuguhkan saja.

Berbeda jika orang tersebut memiliki hobi untuk membuat kue, pasti akan membikin kue sendiri. Keterampilan untuk membuat kue memang tidak dimiliki semua orang karena membuat kue dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/jiero-wedangan-kuliner-tradisional-konsep-modern/

Jika anda telaten untuk membuat kue jadikan keahlian itu sebagai ladang bisnis anda. Manfaatkan lingkungan sekitar anda. Tidak harus memiliki toko sendiri untuk awal membuka usaha ini.

Cukup buatlah beberapa varian kue untuk disajikan di rumah anda atau anda juga bisa memberikan kue tersebut sebagai bingkisan sebagai bentuk tanda bakti. Pastikan anda bercuap-cuap mengenai kue tersebut sebagai salah satu bentuk promosi.

Jangan sungkan juga untuk menawarkan jasa pesanan kue anda ke teman-teman atau lingkungan anda saat akan ada acara besar. Pastikan kue yang anda tawarkan sesuai dengan acara tersebut dan jangan takut untuk memberikan penawaran harga yang menarik konsumen sebagai salah satu bentuk promosi awal.

Manfaatkan media sosial yang anda miliki. Ambil gambar dari setiap jenis kue yang anda buat. Upload foto tersebut ke media sosial anda dan berikan caption semenarik mungkin.

Hal yang harus diperhatikan adalah pastikan bahan yang digunakan aman bagi kesehatan. Pastikan kebersihan tetap terjaga karena pelanggan menyukai makanan yang higienis. Serta buatlah kue yang tanak agar tidak mudah basi. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*