The Magic Man of Bank Marketing Mochtar Riady

mochtar riady
Foto : Mochtar Riady (doc.Instagram)

Loveusaha Mochtar Riady adalah salah seorang pengusaha terkenal Indonesia yang juga merupakan pendiri dan sekaligus Presiden dari Lippo Group. Pengusaha terkemuka ini lahir di Malang 12 Mei 1929. Ia merupakan keturuna etnis Tionghoa Indonesia yang mampu melebarkan sayap bisnisnya hingga ke mancanegara.

Mochtar Riady merupakan lulusan universitas luar negeri. Berkat kepiawaiannya dalam berbinis, dan meraih laba besar, membuat Mochtar Riady mampu berdiri di jajaran orang terkaya di Indonesia fersi Majalah Forbes pada tahun 2011 ia menempati urutan ke 38.

Dari kecil Mochtar Riady bercita – cita menjadi seorang banker. Namun keinginan tersebut ditentang oleh keluarganya, namun ia nekad dan pergi ke Jakarta untuk mewujudkan keinginannya tersebut. hingga satu akhirnya ia mampu menjadi Direktur Bank Kemakmuran.

Namun hal yang lucu terjadi, Mochtar Riady sama sekali buta mengenai akutansi. Namun ini tak membuatnya menyerah, setelah konsisten belajar selama 1 bulan, akhirnya ia mulai paham. Dan kerennya lagi Bank Kemakmuran semakin jaya saat dipimpinnya.

Mochtar Riady juga pernah bergabung dengan Panin Bank dan juga Bank BCA. Karena ia begitu mahir dalam dunia perbankan ia dijuluki The Magic Man of Bank Marketing.

Pada tahun 1989 Mochtar Riady melakukan merger dengan Bank Umum Asia yang merupakan cikal bakal berdirinya Lippo Group.

Lippo Group tak hanya bergerak di bidang finance saja, namun juga merambah ke investasi, property, pembangunan kota satelit terpadu, pusat perbelanjaan dan hiburan, perkantoran, kawasan industry, pembangkit tenaga listrik, serta beberapa sector lain. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*