Tips Agar Usaha Anda Laris Manis

Tips Agar Usaha Anda Laris Manis - Tips Usaha

Loveusaha – Salah satu jenis bisnis yang tak pernah mati, Yap itulah julukan untuk usaha di bidang kuliner. Ini jelas pasti karena akuliner atau makanan merupakan kebutuhan paling dasar bagi manusia. Jangankan manusia hewan dan tumbuhan pun juga membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Pada umumnya masyarakat indonesia makan minimal 3 kali sehari. Itu meruoakan takaran normal bisa saja lebih dari 3 kali atau hanya 1-2 kali, setiap orang memiliki porsi yang berbeda terhadap makanan.

Terkadang dalam sehari makan hanya 2 kali, namun di barengi juga dengan makan cemilan atau jajanan, ada pula yang makan lebih dari 3 kali namun juga tetap suka ngemil, sampai-sampai menjadi gemuk. Dalam sehari itu kita tidak hanya makan di rumah, kita biasanya makan di luar entah itu sendiri maupun bersama dengan teman-teman. Bagi mahasiswa yang kos tentu saja setiap harinya banyak yang membeli makanan dari luar, kecuali bagi yan hobi memasak makanan sendiri. Melihat hal tersebut Potensi usaha kuliner sangat menjanjikan dan nilai nya terus meningkat. Dan bisnis kuliner menjadi bisnis yang selalu dibutuhkan selama manusia itu ada.

Melihat potensinya yang sangat bagus usaha kuliner ini banyak dilirik dan dijalankan orang. Anda tentu dapat melihat sendiri apabila saat ini usaha kuliner tergolong menjadi usaha kuliner yang paling banyak dijalankan. Memang alasan nya karena kuliner kebutuhan pokok kita sebagai manusia yang harus di penuhi setiap harinya. Karena hal tersebut secara oromatis persaingan di dalam bisnis kuliner sangat ketat, terutama di kota yang mana warung makan saja saling berdampingan.

Adapun yang termasuk dari usaha kuliner salah satunya yaitu Kebab, yang bisa anda jual menggunakan media restoran, café, warung tenda, bahkan outlet booth di mool atau tepi jalan. Tergantung pada skala modal yang anda miliki. Terlepas dari lokasi dan cara anda berjualan, ada beberapa hal yang prlu anda perhatikan dalam bisnis atau Usaha Makanan ini agar bisa laris manis. 

1.Pengenalan dan Penjajakan

Sebelum anda memulai usaha, memang ada baiknya anda melakukan pengenalan dan penjajakan di lingkungan sekitar tempat usaha. Misalnya jenis usaha apa yang digemari orang tapi belum ada di lingkungan tersebut. Dan jenis makanan apa yang digemari.

2.Harus enak

Jika anda memutuskan untuk membuka usaha makanan. Kwalitas rasa adalah hal yang paling utama untuk diperhatikan. Jangan malas untuk memcicipi berbagai makanan lezat untuk memperkaya pengetahuan anda akan rasa makanan. Jangan ragu juga untuk melakukan beberapa eksperimen agar rasa produk anda terus terjaga kelezatan nya. Biasanaya yang ini tidak terlepas dari bahan baku juga.

3.Kemasan yang menarik

Ini sangat besar pengaruh nya, biasanya sebekum membeli orang akan melihatterlebih dahulu tampilan dari barang yang dijajakan. Jika rasa tidak enak tapi tidak disajikan dengan menarik tak akanbanyak orang yang membeli.

4.Pelayanan

Aturan pertama dalam berbisnis, pelanggan adalah raja. Ini adalah hukum bisnis dalam berinteraksi dengan pembeli. Jadi jangan bawel atau menyebalkan sikap pembeli mereka harus diberikan pelayanan yang memuaskan. Sapaan ramah, senyuman tulus, pelayanan cepat, serta kualitas makanan yang terjaga baik harus selalu anda berikan.

5.Promosi

Untuk mendaptangkan pembeli tentu anda harus promosi. Anda bisa melakukan nya dengan menyebar brosur atau kartu nama. Cara ini mencerminkan profesionalisme bisnis yang baik. Jika pelanggan puas promosi dari mulut-kemulut akan berjalan dengan sendirinya.

Jika anda berminat ingin memulai Usaha Makanan kuliner kebab berkualitas dengan harga sangat terjangkau, maka jangan bingung lagi, karena anda bisa pesan bahan baku ditempat kami ini.(***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*