Tips Ampuh Strategi Marketing untuk Menarik Pelanggan

strategi marketing
strategi marketing

Loveusaha Tak bisa dipungkiri lagi ,marketing merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha. Marketing merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat.

Agar mendapatkan banyak pelanggan dibutuhkan strategi marketing yang tepat dan handal. Ada beberapa jenis marketing diantaranya adalah pertukaran, distribusi fisik dan perantara.

Jika Anda baru membuka sebuah usaha, berikut ini bisa diterapkan strategi marketing untuk pemula yang sangat ampuh untuk menarik pelanggan agar membeli sebuah produk atau jasa :

  • Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut

Teknik yang sangat sederhana yang sudah banyak terbukti melalui mulut ke mulut. Anda bisa menawarkan produk atau jasa yang dijual pada keluarga, tetangga, dan teman kerja. Secara tidak langsung mereka membantu menyebarkan dan mengenalkan kepada orang lain. Jika produk atau jasa yang Anda tawarkan hasilnya sangat memuaskan tentu saja itu hal yang bagus untuk kelangsungan usaha.

  • Pemasaran Dengan Sistem Reseller Atau Dropship

Sistem ini sangat cocok diterapkan bagi yang sedang menjalankan usaha pakaian, tas, sepatu, atau pun barang yang tahan lama. Akan ada lebih banyak orang yang mengetahui dan menggunakan produk Anda .

  • Mengikuti Event

Adanya event yang sedang diselenggarakan bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk atau jasa. Akan ada banyak orang yang berkumpul dari berbagai kalangan daerah. Mereka yang tertarik pasti akan langsung membeli dan akan menceritakan kepada orang lain mengenai produk atau jasa yang Anda miliki.

  • Pemasaran Dengan Media Sosial

Untuk yang satu ini tentu sudah sangat tidak asing dan banyak yang membuktikannya. Melalui sosial media jangkauan sasaran Anda lebih luas dari berbagai daerah bahkan dapat juga melalui mancanegara. Hal ini juga tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Hanya bermodalkan kata-kata dan gambar yang menarik agar banyak pelanggan yang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

  • Pemasaran Dengan Beli 1 Gratis 1

Sistem yang satu ini sangat cocok jika diterapkan untuk usaha kuliner. Dengan memasang beli 1 gratis 1 pasti banyak pecinta kuliner yang datang mengunjungi usaha makanan Anda. Hal ini dilakukan agar calon pembeli tahu rasa varian lainnya dari menu yang ditawarkan. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*