Tips Belanja Online yang Aman

 

belanja online
Foto : Ilustrasi belanja online

Loveusaha – Di zaman modern yang kesemuanya berbasis teknologi, belanja online seakan sudah menjadi kebutuhan. Berbelanja secara online dirasa lebih mudah, praktis, dan juga nyaman.

Dengan berbelanja online anda tak perlu datang ke toko, dan anda hanya mentransfer sejumlah uang, dan barang akan sampai di rumah anda. Meskipun terbilang mudah namun anda juga perlu mewaspadai penipuan.

Karena tak sedikit pelanggan yang tertipu dengan beberapa olshop tertentu.

Nah berikut ini sedikit tips belanja online yang aman :

  • Cari tahu reputasi dari olshop tersebut dengan cara membaca komen yang ada di website tersebut
  • Jangan terkecoh dengan harga murah. Harga yang murah memang tak semua kualitasnya buruk. Kita harus pintar dalam memilih produk. Teliti dengan benar semua hal tentang produk yang akan anda beli
  • Lebih aman menggunakan system COD (Cash On Delivery). Disini anda bisa melihat produknya secara langsung dan bisa bertanya langsung kepada pelanggan. Rekening anda juga akan aman karena tak perlu mentransfer uangnya.
  • Jika pembayaran melalui internet banking, maka akses internet bankingnya selalu gunakan laptop prbadi atau computer di rumah. Agar terhindar dari komputer umum yang sifatnya menyimpan semua password secara otomatis. Yang justru akan berbahaya bagi rekening anda. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*