Tips Membuat Kemasan Produk Agar Menarik Pelanggan

Loveusaha Saat Anda sedang menginginkan suatu barang atau pun produk tertentu, pertama kali yang akan Anda lihat adalah kemasannya. Hal ini dilakukan oleh banyak orang sebelum memutuskan untuk membeli.

Tentu saja Anda setuju jika kemasan dari sebuah produk sangat penting untuk diperhatikan. Banyak orang yang tergoda saat melihat kemasannya saja sebelum mencicipi rasanya.

Bisa diambil contoh pada saat sedang melihat usaha kuliner, dari segi rasa memang sangat lezat namun kemasan yang ditawarkan terkesan kurang menarik dan biasa-biasa saja. Alhasil orang akan jarang yang membeli dengan kemasan yang kurang menarik.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/mbok-mingkem-yang-bikin-nggak-bisa-mingkem/

Sudah sangat jelas bahwa dengan menggunakan kemasan yang bagus akan dapat menarik pelanggan. Namun hal ini bukan berarti Anda harus mengesampingkan kualitas rasa. Berikut ini beberapa hal yang bisa digunakan agar membuat kemasan menjadi lebih menarik pelanggan, yaitu:

  • Buatlah Desain yang Sederhana tetapi Tetap Berkesan

Salah satu ciri kemasan yang menarik adalah menggunakan desain yang sederhana. Buatlah desain yang simple namun tetap menarik, perhatikan untuk tidak membuat desain dengan sangat rumit hal ini akan membinggungkan para pelanggan dan menjadi kurang sedap dipandang. Selain simple yang tak kalah penting adalah membuat kemasan yang berbeda dengan yang lain.

  • Pilihlah Warna yang Cerah

Salah satu faktor yang mempengaruhi sebuah kemasan adalah warna. Akan lebih nampak lebih terang dan lebih menarik. Selain itu saat produk Anda harus bersaing dengan produk lain di etalase, pelanggan tentu akan tertarik dengan produk dengan warna-warna cerah.

  • Tambahkan Gambar yang Menarik

Banyak orang yang lebih mudah menerima sesuatu melalui media visual. Oleh sebab itu akan lebih bagus saat dalam mengemas produk Anda dengan menambahkan gambar yang lebih menarik pelanggan. Untuk pemilihan gambar tidak harus sesuai dengan produk, bisa saja menyisipkan gambar-gambar yang lucu atau karikatur yang secara tidak langsung masih berhubungan dengan produk.

  • Tambahkan Data Legalitas dari Lembaga Pemerintah

Adanya data legalitas dari lembaga pemerintah yang berwenang pada kemasan akan sangat mempengaruhi produk-produk buatan Anda. Pelanggan tentu sudah sangat yakin tentang produk Anda dan tanpa berfikir panjang pasti akan segera membeli. Salah satu contoh data legalitas dari lembaga pemerintah adalah sudah memiliki sertifikat dari Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) ataupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

  • Tambahkan Informasi Penting Lainnya

Langkah terakhir yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah tambahkan informasi penting mengenai produk. Sebelumnya Anda perlu memikirkan informasi apa saja yang perlu untuk Anda tambahkan dalam kemasan produk. Selain itu buatlah dengan singkat dan jelas. Gunakan font huruf yang menarik agar pelanggan tidak melewatkan informasi penting tersebut. (nt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*