Tips Memulai Bisnis Pet Shop, Unik dan Masih Jarang Pesaing

pet shop

Loveusaha – Banyak yang masih kurang familiar saat mendengarkan kata “ Pet Shop”. Usaha ini memang belum banyak peminatnya, namun sebenarnya sangat dibutuhkan penyuka hewan peliharaan.

Pet shop tidak terlalu menjamur seperti kebanyakan usaha lainnya. Hanya ada beberapa di kota besar saja. layanannya meliputi seperti makanan dan juga keperluan hewan lainnya.

Banyaknya peminat akan kebutuhan pet shop tentu menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan bukan???. Jika Anda ingin memulainya berikut ini beberapa langkah yang dapat diterapkan yaitu:

  • Menentukan Lokasi Yang Strategis

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan lokasi yang strategis. Lokasi akan mempengaruhi kesuksesan memang benar adanya pendapat tersebut. Usahakan mencari tempat yang dilewati banyak orang atau dekat dengan pusat keramaian. Selain itu yang mudah diakses untuk semua orang.

  • Tentukan Jenis Layanan

Ada berbagai jenis layanan dalam bisnis pet shop, mulai dari menjual berbagai macam kebutuhan hewan, aksesoris, layanan lain seperti salon dan juga hotel. Untuk membentuk citra postitif bagi pet shop, Anda juga bisa memberikan layanan dengan sistem one stop service atau semua jenis layanan. Dengan begitu, target pasar akan semakin meluas karena menyediakan pelayanan yang lengkap.

  • Meminta Izin Lingkungan

Setelah memilih lokasi bisnis dan tempatnya berada dikawasan pusat keramian, Anda harus meminta izin kepada warga sekitar. Selain itu untuk menghindari konflik di kemudian hari, akan lebih baik jika Anda meminta izin.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/peluang-usaha-di-marketplace-yang-menggiurkan/

Sebelum meminta izin kepada warga setempat, alangkah lebih baiknya jika Anda mengajukan permohonan rekomendasi Surat Izin Gangguan (HO) kepada Dinas Perizinan wilayah setempat.

  • Rekrut Veterinarian dan Care Taker

Di negara-negara maju, seorang pebisinis hewan peliharaan bukan hanya mempekerjakan karyawan. Namun tenaga ahli seperti dokter dan juga perawat hewan. Karena hewan-hewan juga memerlukan perawatan khusus yang dari orang yang memiliki keahlian dibidangnya. Hal tersebut akan meningkatkan fasilitas pet shop Anda. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*