Tips Meningkatkan Omset Penjualan Usaha Arsik Ikan Mas

arsik ikan mas
Foto: Kuliner arsik ikan mas

Loveusaha – Arsik merupakan buah yang biasa digunakan dalam pembuatan makanan khas Batak, jadi tidak heran jika buah yang satu ini banyak dicari. Terutama ketika anda ingin membuka arsik ikan mas misalnya, maka anda membutuhkan arsik.

Biasanya bumbu arsik sendiri memang sangat khas, apalagi disana memiliki perpaduan rasa lezat dari bumbu dan ikan ma situ sendiri.

Jika bicara soal usaha, pastinya anda yang sedang membuka usaha arsik ikan mas pasti sedang bingung bagaimana meningkatkan omset penjualan. Tentu saja anda memang harus khawatir setiap harinya agar perusahaan anda bisa berkembang.

Nah, agar anda tidak salah mengerti untuk bagaimana tips meningkatkan omset penjualan usaha arsik ikan mas ini. Maka kita simak saja ulasan lebih lengkapnya tentang tips meningkatkan omset penjualan usaha arsik ikan mas berikut ini:

1. Beli Bahan Grosir

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah membeli bahan-bahan makanan hingga barang-barang property untuk restonya secara grosir. Jika memang tidak bisa, anda dapat menggunakan cara lain agar harga bahan dan barang nya bisa turun.

Jangan sampai anda salah dalam teknik ini, karena potongan harga untuk bahan baku pembuatan saja juga sudah bisa memberikan tambahan omset penjualan tentunya. Karena itulah anda bisa membelinya secara grosir saja.

2. Teknik Andalan Promosi

Anda harus tahu bahwa banyak sekali teknik andalan promosi yang bisa anda tiru dari para pelaku usaha yang sudah berjalan selama ini. Karena sekarang memang sudah banyak teknik andalan promosi, anda bisa menggunakan salah satu contohnya.

Misal saja anda memberikan 100 porsi gratis di hari pertama restoran anda buka, ini salah satu cara agar orang-orang mau mencicipi masakan anda. Setelah itu tergantung dari bagaimana rasa masakan arsik ikan mas anda tersebut, jika memang enak pastinya mereka akan kembali lagi dan menjadi pelanggan tetap, serta memberitahu teman-teman yang lainnya bahwa rasanya enak.

Contoh lain: misalnya anda membuat menu andalan lain yang harganya sangatlah murah, sebagai penarik saja. padahal makanan tersebut jumlahnya terbatas, maka brand masakan anda akan terkenal karena ada menu yang murah sekali, tetapi nyatanya orang-orang akan membeli makanan yang ada saja.

3. Perhatian Khusus Untuk Pelanggan

Anda bisa memberikan perhatian khusus kepada pelanggan dengan memberikan promo-promo untuk pelanggan anda. Gunakan teknik apa saja yang membuat mereka mau menjadi member tetap dan anda memiliki akses untuk menghubungi nomor teleponnya.

Jadi anda bisa memberikan informasi promo melalui SMS misalnya, sehingga anda bisa meraih omset lebih banyak.

4. Pelayanan Maksimal

Pelayanan disini tentunya mulai dari berapa lama mereka harus menunggu hingga arsik ikan mas nya datang? Itu harus diperhatikan. Kemudian masalah kebersihan tempat makan haruslah selalu dijaga, karena pelanggan yang akan makan disitu pastinya butuh tempat yang bersih.

Pelayan yang ramah juga sangat dibutuhkan untuk bagian waiters, karena harus menyapa pelanggan yang sedang memesan. Jadi anda harus memperhatikan juga sumber daya manusia yang ada disitu sehingga dari segi pelayanan bisa lebih maksimal.

Selain itu, anda juga perhatikan pelayanan seperti tempat ibadah, toilet, cuci tangan, sabun dan lain-lain yang membuat mereka nyaman. Semakin nyaman lokasinya, pasti orang-orang yang punya acara akan lebih memilih untuk merayakan nya di restoran anda.

Itulah tips meningkatkan omset penjualan arsik ikan mas Khas Batak yang bisa anda lakukan, semuanya akan mudah jika anda menjaga semua kualitasnya. (fz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*