“TUKUOKOPI” Cara Unik Menikmati Kopi Masa Kini

tukuokopi
Foto: Tukuokopi mocca ice blend

Loveusaha – Bisnis kopi memang selalu menjanjikan. Kita pasti tahu bahwa setiap hari warung kopi selalu dipenuhi oleh kaum adam.

Bukan hanya di warung kopi pinggir jalan saja yang selalu ramai, namun tak sedikit café-café yang juga menyediakan kopi di menu mereka.

Dan sekarang penikmat kopi bukan hanya kaum adam saja, namun tak sedikit kaum hawa juga “menggilainya”. Melihat fenomena ini saya memberanikan diri saya untuk membuka bisnis kopi.

Berbekal dari ilmu yang saya dapatkan dari tempat lama saya bekerja, sayapun memulai bisnis warung kopi kecil-kecilan. Warung kopi saya, saya beri nama “tukuokopi” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi belilah kopi.

Dalam menjalankan bisinis saya ini, saya menggunakan tekhnik manual brewing atau seduhan manual untuk kopi. Awalnya saja menggunakan sepeda untuk mendorong gerobak, namun sekarang mulai menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Sayapun sudah berganti tempat beberapa kali dan bahkan saya pernah merasakan digusur oleh petugas satpol PP ketika berjualan di daerah Jl. Jakarta.

Hingga akhirnya saya sekarang sudah menemukan tempat yang aman dan strategis yakni di Jl. Candi Trowulan seberang bakso bakar Trowulan. Alhamdulillah berkat media social, sekarang sudah banyak orang yang mengenal usaha “tukuokopi” saya. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*