Usaha Kosmetik Peluang Penghasilan Tambahan untuk Ibu-Ibu Milenial

kosmetik

 

kosmetik

Loveusaha Kecantikan sangat erat kaitannya dengan kaum wanita. Semua wanita ingin terlihat cantik dan banyak diantara mereka ada yang rela menghabiskan uang jutaan rupiah hanya demi terlihat cantik.

Melihat peluang ini menggerakan Sofia Ardhi untuk memulai bisnis kecantikan. Menurut Sofia Ardhi bisnis kecantikan ini merupakan kebutuhan pokok bagi wanita dan tahan lama. Pada tahun 2019 Sofia Ardhi mulai memberanikan diri membuka usaha kecantikan ini.

“Alasan memilih jenis usaha kecantikan ini karena awalnya ingin mencari penghasilan tambahan, saya pikir apa ya yang cocok usaha yang tidak perlu sewa tempat dan saya lihat kan sekarang jualan online itu hasilnya lumayan bukanya kan juga lebih fleksibel.”

“Akhirnya saya memutuskan untuk bisnis kosmetik secara online jadi resseler kan perempuan pasti membutuhkan kosmetik singkatnya kebutuhan pokok bagi perempuan, “ kata bu Sofia.

Jenis- jenis kosmetik yang dijual secara online Ibu Sofia diantaranya adalah lipstick, compact powder (bedak), loose powder, cc cream, dan cream wajah. Harga kosmetiknya sendiri juga sangat bervariasi mulai dari Rp 150.000 – Rp 250.000.

“Untuk produk yang jual sendiri bervariasi mulai dari lipstick, bedak, sampai cream untuk perawatan wajah. Kalau harganya juga macem-macem tergantung jenis produknya. Untuk harga start dari Rp 150.000 – Rp 250.000,” lanjut wanita yang kesehariannya bekerja di kantor serba usaha ini.  

Selain pelanggan bisa langsung membeli produknya di rumahnya yang beralamat di Jalan Gading nomor 49 Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen Kota Malang, juga melayani dengan sistem COD dan layanan kirim dengan gratis ongkir untuk wilayah Malang.

Tak hanya kosmetik, saat ini bu Sofia juga menambah usahanya dengan usaha kesehatan seperti supleman makanan dan obat-obat herbal untuk berbagai macam penyakit

“Selain kosmetik saya juga nambah punya usaha untuk pengoban herbal yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan suplemen makanan untuk menjaga daya tahan tubuh,“ jelas Bu Sofia.

Usaha kosmetik dan kesehatan ini bisa meraup omset sebesar Rp 2.000.000 untuk setiap minggunya. “ Omsetnya rata-rata setiap minggunya itu bisa sekitar Rp 2.000.000 dari dua jenis usaha yang saya tekuni saat ini, “ jelas Bu Sofia. Semua pelaku usaha pasti pernah mengalami suka dan duka dalam menjalankan usahanya, hal itu juga dialami oleh bu Sofia.

“Kalau sukanya itu bisa membantu banyak orang, dapat tambahan penghasilan, bisa bertemu banyak orang, yang pasti bisa menambah pendapatan untuk keluarga. Untuk dukanya menjalankan usaha ini modalnya masih terbatas untuk mengembangkan usaha, terbatas waktu antara harus bekerja dan berwirausaha dan belum mendapatkan dukungan dari keluarga,“ kata bu Sofia.

Ibu Sofia berharap untuk kedepannya produk usahanya lebih dikenal banyak orang, semakin bertambah orderan dan produknya banyak digunakan oleh semua orang.

Bagi Anda semua yang ingin tampil cantik dan ingin merawatan kulit wajah Anda, bisa menghubungi nomer Whatsapp 081334315323. Atau untuk lebih detail mengenai produk kecantikan ini Anda bisa membuka instagram sofiaardhi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*