Usaha Lontong Balap Garuda Pak Gendut Sejak 1956

lontong balap garuda pak gendut
Foto : Seporsi lontong balap Garuda

LoveusahaLontong Balap Garuda Pak Gendut adalah salah satu kuliner legendaris Surabaya yang sudah ada sejak tahun 1956, dirintis oleh Pak Gendut Sendiri.

Kenapa dinamakan Lontong Balap Garuda Pak Gendut? Karena memang letak warungnya berada di Jl Kranggan dan tepat berada di depan bangunan yang dulunya merupakan Bioskop Garuda tetapi sekarang sudah ditutup.

Walaupun kini Pak Gendut, sang perintis Lontong Balap Khas Garuda ini, kini sudah tiada, dan dilanjutkan, namun warung Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini tak pernah sepi dari pengunjung, terlebih jika anda datang di jam makan siang atau jam orang pulang kerja.

Harga yang ditawarkan oleh warung Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini juga sangatlah murah, bayangkan saja, hanya dengan merogoh kocek 7 ribu saja anda, perut anda sudah sangat kenyang dengan seporsi Lontong Balap yang isinya sudah lumayan lengkap.

Satu porsi Lontong Balap berisi beberapa potong lontong, tahu . lentho (olahan dari singkong), dan tauge yang jumlahnya cukup banyak. Setelah itu disiram kuah dan tak lupa ditambahkan petis, bawang goreng dan juga kecap.

Saya sarankan agar anda tak datang ke warung Lontong Balap Garuda Pak Gendut saat jam makan siang tiba jika ingin segera dilayani.

Karena saat jam makan siang tiba, pengunjungnya sangatlah banyak dan anda diharuskan mengantri. Karena warung milik pak Gendut ini tidaklah besar, jadi tak mampu menampung banyak orang.

Jika anda penasaran dengan kelezatan dari Lontong Balap Garuda Pak Gendut langsung saja datang ke Jl. Prof Dr Moestopo 11 Surabaya (Depan PDAM). Warung ini merupakan pindahan dari Jl. Kranggan yang dulu sempat tergusur oleh pihak Satpol PP. (ary)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*