Usaha Minuman Instan Dari Toga “DIA”

Toga "DIA"
Foto : Varian minuman toga DIA

LoveusahaBerawal dari kegiatan pelatihan yang bertajuk Pengolahan Hasil Pangan yang diikuti oleh ibu Hj. Marwiyah kala itu, akhirnya membuat ibu Hj. Marwiyah yang dibantu oleh anggota PKK di tempat tinggalnya mampu menciptakan produk minuman isntan yang terbuat dari TOGA (Tanama Obat Keluarga).

Menggunakan bahan baku Jahe dan Temulawak. Setelah melewati banyak eksperimen akhirnya prodk olahan minuman instan dari TOGA ini layak jual dan mulai dipasarkan.

Dan ibu Hj. Marwiyah memberi label produknya Minuman Instan Dari TOGA “DIA”. Nama DIA dimabil dari ketiga nama anak dari Ibu Hj. Marwiyah ini.

Seiring dengan berjalannya waktu akhirnya Minuman Instan Dari TOGA “DIA” semakin besar dan produknya juga memiliki bermacam – macam varian. Yakni kunyit putih, kunyit asam, kunci sirih, beras kencur, lidah buaya dan juga mengkudu.

Nah selain itu ada produk special yang dimiliki oleh Minuman Instan Dari TOGA “DIA” yakni mengkudu plus, jahe plus, dan juga beras kencur plus, dimana ketiga varian rasa ini menggunakan campuran maxcreamer yang membuat rasa dan khasiatnya berbeda dengan produk lainnya.

Untuk membuat produknya semakin laris di pasaran ibu Hj. Marwiyah selalu melakukan inovasi pada Minuman Instan Dari TOGA “DIA”.

Beliau juga memperbaiki packagingnya agar tampilannya lebih menarik. Minuman Instan Dari TOGA “DIA” juga telah resmi mendapatkan P-IRT dan juga sertifikat halal dari MUI. Usahanya pun legal karena juga sudah didukung dengan SIUP dan NPWP yang dimiliki oleh Minuman Instan Dari TOGA “DIA”.

Selain memproduksi Minuman instan TOGA, “DIA” juga memproduksi produk lain seperti aneka jenis permen (permen kayu putih, permen jahe, permen asam, permen stroberi, dan permen satru asam).

Dan juga beberapa macam jenis manisan seperti manisan sirsat, manisan kencur, manisan jahe, manisan kunyit putih.

Kedepannya Hj Marwiyah berharap mampu membentu GAPOKTAN “Kembang Kertas” yang ada di daerahnya menjadi wadah untuk berorganisasai, koperasi, dan juga memasarkan produk oleh anggota. (ary)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*