Usaha Parkir Memanfaatkan Lahan Rumah

Loveusaha Setiap tahun populasi penduduk semakin meningkat. Jumlah kendaraan pun semakin membludak. Tak heran jika di pusat keramaian kota banyak kendaraan yang berceceran di pinggir jalan.

Situasi inilah yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh para pemilik lahan kosong. Semakin kesini keinginan manusia semakin bersaing terutama harta, kendaraan salah satunya.

Dulu kendaraan merupakan kebutuhan sekunder, tapi kini sudah naik tingkat menjadi kebutuhan primer. Bahkan seolah menjadi hal wajib untuk dimiliki.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/peluang-usaha-sarapan-di-teras-rumah/

Tak peduli tempat tinggal mereka bisa menampung kendaraan tersebut atau tidak. Motor masih bisa dimasukan ke rumah. Mobil? Ya hanya orang yang punya garasi saja yang bisa menyimpan mobilnya secara aman di rumah.

Eeiiittssss bukan berarti yang tidak punya garasi pribadi tidak bisa menyimpan mobil secara aman loh ya. Pada kenyataannya masyarakat kita semakin cerdas dalam upaya mencari rupiah.

Saat ini beberapa orang yang memiliki rumah dan lahan kosong di pinggir jalan yang strategis memanfaatkan lahan kosong itu untuk tempat parkir. Biasanya para pelaku usaha parkir yang memanfaatkan lahan rumah ini membagi dalam dua kategori persewaan.

Sewa lahan bulanan dan sewa lahan harian. Dalam hal ini Hendra Septiadi adalah contoh pelaku usaha ini. Hendra yang memulai usaha sejak tahun 2016 ini membandrol tarif bulanan sekitar 650k hingga 1jt tergantung jamnya.

Sedangkan untuk tarif harian mulai 5k hingga 15k saja. Omzet ang didapat menembus 10jt setiap bulannya dengan kapasitas 12 kendaraan. Bukan hanya pemanfaatan parkir mobil, kini beberapa rumah juga ada yang menfaatkan teras rumahnya untuk parkir motor.

Dalam event tertentu biasanya usaha ini sangat ramai. Jika per- motor ditarik 5k bisa dipastikan ratusan ribu pendapat sehari. Jadi jika rumah anda berada dalam tempat yang strategis, tidak ada salahnya memanfaatkan lahan kosong yang anda miliki sebagai pundi rupiah. Tetapi tetap harus standart keamanan yang tinggi. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*