USAHA PROL TAPE BISA JADI LADANG DUIT

prol tape
prol tape

Loveusaha Singkong merupakan salah satu jenis ubi-ubian. Singkong bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Salah satunya dengan cara proses fermentasi yang menghasilkan makanan yang disebut Tape.

Masyarakat kota Jember yang begitu kreatif bisa mengolah berbagai jenis makanan yang luar biasa. Meskipun tape merupakan hasil dari fermentasi singkong tetapi ternyata juga bisa diolah kembali menjadi jajanan yang bernilai jual tinggi.

Di Kota Jember kita bisa menjumpai nama makanan Prol Tape. Karena makanan ini begitu terkenal, tak heran jika banyak yang menjadikannya sebagai buah tangan saat mengunjungi Kota Jember.

Bahan-bahan yang digunakan untuk proses pembuatan Prol Tape sangat mudah ditemukan di warung atau toko, seperti tape singkong, susu kental manis, garam, gula, kuning telur, tepung terigu, vanili, baking powder, margarin, susu bubuk, keju dan juga kismis untuk memperindah tampilan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/indahnya-motif-batik-tulis-kinosima-khas-singosari/

Proses memasaknya pun bisa dibilang cukup mudah, yang jelas Anda harus mempunyai oven untuk memanggang adonan ini.

Masyarakat Jember biasanya menggunakan makanan ini sebagai salah satu ladang usaha. Karena hanya dengan modal yang sedikit bisa menjual makanan ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Tak heran jika saat ini banyak yang menjual Prol Tape di marketplace online. Sehingga siapa pun yang ingin mencicipi Prol Tape tanpa harus datang ke toko sudah bisa memesan hanya menggunakan smartphone dari rumah.

Meskipun Prol Tape tidak menggunakan bahan pengawet, tetapi dapat bertahan hingga 1 minggu dan jika disimpan dalam lemari es dapat bertahan hingga 2 minggu lamanya.

Jadi tunggu apa lagi selain bisa di jadikan suguhan saat acara tetapi juga bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*